Kanal

Daniil Medvedev Berpeluang Juarai Diriyah Cup Secara Beruntun

Penulis: Dian Megane
03 Des 2022, 22:55 WIB

Daniil Medvedev

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengatakan bahwa ia menikmati pengalamannya di Diriyah Cup edisi pertama dan itulah mengapa ia bertekad untuk menciptakan pengalaman lain di Arab Saudi.

Pada musim 2019, juara US Open musim 2021 berhasil memenangkan edisi perdana turnamen tersebut. Saat itu, ia mengalahkan Jan Lennard Struff, David Goffin, dan Fabio Fognini dalam perjalanan memenangkan turnamen tersebut.

Akibat pandemi COVID-19, turnamen tersebut tidak digelar pada musim 2020 dan 2021. Pada Desember musim ini, turnamen tersebut akan digelar untuk kali kedua. Selain juara ATP Finals musim 2020, akan ada sejumlah petenis kenamaan yang juga berpartisipasi. Di antaranya adalah Alexander Zverev, Nick Kyrgios, Stefanos Tsitsipas, Taylor Fritz, Andrey Rublev, Cameron Norrie, dan Dominic Thiem.

“Karena saya bermain dengan sangat baik di turnamen itu untuk kali pertama, jadi, saya ingin melakukannya lagi,” jawab Medvedev ketika ditanya mengapa ia akan memenangkan turnamen itu.

Setelah memenangkan Diriyah Cup edisi pertama, petenis peringkat 7 dunia menorehkan kesuksesan luar biasa. Ia kini adalah juara Grand Slam dan pernah bertengger di peringkat 1 dunia.

“Itu adalah turnamen yang luar biasa, menampilkan petenis handal, dan saya bermain dengan sangat baik di sana. Saya lalu melalui musim terbaik dalam kehidupan saya pada saat itu. Hal itu memberi saya kepercayaan diri tinggi untuk melakoni musim selanjutnya dan itu hal yang berusaha saya lakukan pada musim ini,” jelas Medvedev.

Diriyah Cup musim ini akan menampilkan sejumlah nama besar. Itulah mengapa mantan petenis peringkat 1 dunia memotivasi orang-orang Arab Saudi untuk datang dan menikmati sejumlah pertandingan berkualitas tinggi di Riyadh, Arab Saudi.

“Seperti setiap olahraga lain, di televisi tampak indah, anda bisa melihat energi, anda bisa melihat semua hal, tetapi anda bisa merasakannya di sisi lapangan, terutama bersama petenis terbaik dunia seperti di turnamen itu, anda bisa merasakan energi yang mengagumkan,” tutur Medvedev.

Runner up Australian Open musim 2022 masih harus menunggu apakah ia bisa mempertahankan gelar Diriyah Cup pada musim ini. Ia berpeluang menebus performa tidak meyakinkan selama melakoni ATP Finals musim ini setelah ia tidak mampu memenangkans satu pertandingan pun di fase grup.

Artikel Tag: Tenis, Diriyah Cup, Daniil Medvedev

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru