Kanal

Bos Mercedes Tak Khawatir Hamilton Tinggalkan Tim

Penulis: Abdi Ardiansyah
29 Mei 2023, 19:50 WIB

Lewis Hamilton

Berita F1: Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, yakin Lewis Hamilton tak tertarik pindah ke Ferrari seperti rumor yang beredar sebab sang pebalap akan memperpanjang kontrak.

Baru-baru ini para penggemar F1 dihebokan dengan berita yang menyebut Ferrari tertarik untuk merekrut Lewis Hamilton. Kabarnya pabrikan asal Italia telah mengajukan penawaran.

Rumor semakin liar lantaran kontrak Hamilton akan selesai akhir tahun ini. Sementara itu Sang Kuda Jingrak bakal selalu mempertimbangkan setiap opsi pebalap yang tersedia.

Namun Hamilton membantah semua kabar yang beredar tentang dirinya di akhir pekan GP Monako. Ia menegaskan tak ada diskusi apapun dengan Ferrari dan pembicaraan soal perpanjang kontrak bersama The Silver Arrow hampir mencapai kesepakatan.

Bos Mercedes, Toto Wolff, juga tampak santai dengan isu kepergian pebalap andalannya. Pria asal Austria itu sangat yakin Lewis Hamilton tidak ada niatan untuk hengkang ke tim lain.

“(Berita kepergian Hamilton) berhasil dengan baik - dengan berita utama yang diciptakannya. Tidak ada apa-apa di balik itu,” tutur Wolff, dikutip dari Motorsport.com.

"Saat ini, kami berada dalam posisi yang sangat bahagia dengan Lewis. Tidak ada batu sandungan dalam negosiasi kontrak,” lanjutnya.

"Kami memiliki perjanjian dan kami telah melakukannya sejak bertahun-tahun bahwa kami tidak akan berbicara dengan pebalap lain sebelum kami mengambil keputusan untuk tetap bersama atau tidak.”

Toto Wolff menjelaskan bahwa sejak Hamilton datang ke Mercedes pada 2013, dokumen yang berisi kesepakatan di antara kedua belah pihak hampir tidak berubah. Namun ia enggan menjawab ketika ditanya perihal durasi kontrak sang pebalap.

“Saya tidak ingin berbicara lebih lanjut karena kami berdua, Lewis dan tim, kami ingin melakukan yang terbaik untuk kami masing-masing. Kami berbicara tentang persyaratan, kami berbicara tentang opsi dan semua itu benar-benar selaras,” ia menjelaskan.

"Ini benar-benar sebuah curah pendapat tentang apa yang terbaik,” pungkasnya.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes, F1 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru