Kanal

Alex Rins Ingin Sukses di Yamaha Seperti Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
03 Des 2023, 14:47 WIB

Alex Rins antusias bawa Yamaha kembali kompetitif. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap anyar Monster Energy Yamaha yaitu Alex Rins termotivasi untuk bisa sukses seperti Valentino Rossi. Dulunya, Rossi adalah pebalap yang begitu sukses ketika memperkuat Yamaha.

Setelah kariernya tidak begitu mulus di LCR Honda, Alex Rins memutuskan untuk hijrah ke Monster Energy Yamaha di musim 2024 mendatang. Meskipun Yamaha sedang terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, tetapi hal ini tidak mengurungkan niatnya untuk menjadi tandem bagi Fabio Quartararo. Bicara soal tekad dan motivasi bersama Yamaha, Rins mengatakan bahwa ia tertantang untuk kembali mengharumkan tim di papan atas. Ia juga ingin mengikuti jejak sukses dari Rossi di masa lalu.

"Yamaha telah menjadi salah satu tim impian saya di mana Valentino Rossi telah memenangkan beberapa dari sembilan Kejuaraan Dunia dan Jorge Lorenzo. Selain itu, saya sangat menyukai Fabio karena dia adalah pembalap yang sangat berbakat. Ini berjalan sangat cepat dan kita lihat saja apakah kami bisa membawa Yamaha kembali ke puncak dengan memenangi balapan," ucap Rins saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Rins tentu harus bekerja ekstra keras agar bisa kompetitif kembali. YZR-M1 di musim 2023 tampak kurang bertenaga sehingga tak mampu menandingi kecepatan Desmosedici dari Ducati. Dengan persaingan era modern saat ini, faktor motor sangatlah mempengaruhi dan tidak boleh dianggap remeh.

Artikel Tag: Alex Rins, Valentino Rossi

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru