William Zepeda dan Giovanni Cabrera Siap Bertarung Pada 6 Juli Mendatang

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Mei 2024, 20:11 WIB
William Zepeda dan Giovanni Cabrera. (Foto: Golden Boy Promotions)

William Zepeda dan Giovanni Cabrera. (Foto: Golden Boy Promotions)

Ligaolahraga.com -

Pencetak KO kelas ringan yang sedang naik daun, William Zepeda (30-0, 26 KO) akan menjalani laga yang keras dan menantang saat menghadapi Giovanni Cabrera (22-1, 7 KO) di Toyota Arena, Ontario, California, pada 6 Juli mendatang.

William Zepeda, petinju kidal berusia 27 tahun asal Meksiko, memiliki tiga kemenangan KO beruntun dan telah mengalahkan mantan juara dunia Joseph Diaz dan Rene Alvarado dalam dua tahun terakhir, serta meraih kemenangan atas penantang tangguh Mercito Gesta.

Giovanni Cabrera yang berusia 29 tahun akan menjadi tantangan berat lainnya. Petinju asal Chicago ini hanya berjarak satu pertarungan dari kekalahan angka tipis dari juara kelas welter junior WBA, Isaac Cruz, pada Juli lalu, yang terjadi setelah kemenangan angka yang cukup besar atas petinju yang sangat diperhitungkan, Gabriel Flores, setahun sebelumnya.

"Pertarungan ini akan menjadi pertarungan yang sangat kompetitif dan pertarungan yang sangat rumit," kata William Zepeda, yang merupakan penantang nomor satu bagi pemegang gelar WBC Shakur Stevenson dan juara WBA Gervonta Davis.

"Kami berharap Giovanni Cabrera akan datang dengan segala kemampuannya, seperti yang telah ia lakukan di laga-laga sebelumnya.

"Kami tahu bahwa dia adalah petarung yang sangat kuat; untuk dapat bertarung 12 ronde dengan seseorang seperti Isaac 'Pitbull' Cruz menunjukkan bahwa dia adalah petarung yang sangat kuat.

"Kami sedang mempersiapkan diri dengan sangat baik di kamp pelatihan saat ini untuk memastikan bahwa kami siap untuk memberikan pertarungan yang sangat menghibur bagi para penggemar pada tanggal 6 Juli.

"Saya senang menantang kemampuan saya melawan petarung tingkat tinggi seperti Giovanni Cabrera untuk membuktikan pada semua orang bahwa kami siap menghadapi nama-nama besar dalam divisi ini."

Giovanni Cabrera tidak takut dengan kekuatan pukulan William Zepeda, atau rekornya yang sempurna.

"Laga ini sangat besar bagi saya. Pertarungan ini semakin membuktikan apa yang saya yakini dapat saya lakukan," kata Giovanni Cabrera.

"Saya menganggap diri saya sebagai salah satu petinju kelas ringan terbaik di dunia. Saya telah mengalahkan tujuh petarung yang sebelumnya tak terkalahkan. Saya terbiasa melawan petarung yang tak terkalahkan dan ini menarik bagi saya.

"Ini adalah jenis pertarungan yang memotivasi saya untuk bangkit dan mencapai level yang lebih tinggi.

"Saya sangat menghormati William. Ia berani dan memiliki keberanian untuk mempertaruhkan rekor tak terkalahkannya melawan saya."

Dalam pertarungannya melawan Cruz di laga pendukung utama perebutan gelar kelas welter sejati antara Terence Crawford dan Errol Spence Jr, Cabrera bertarung sampai akhir, kalah dengan skor 114-113 dan 112-115, 113-114.

Jika ia dapat meniru penampilannya dalam laga tersebut, Zepeda mungkin akan menghadapi malam yang sulit di atas ring.

Artikel Tag: William Zepeda, Giovanni Cabrera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/william-zepeda-dan-giovanni-cabrera-siap-bertarung-pada-6-juli-mendatang
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini