WBC Perintahkan Wilder Hadapi Breazeale Untuk Duel Berikutnya

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Mar 2019, 17:40 WIB
WBC Perintahkan Wilder Hadapi Breazeale Untuk Duel Berikutnya

Deontay Wilder (kanan) akan menghadapi Dominic Breazeale di duel berikutnya

Dengan gagalnya rencana duel ulang antara juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder dan juara linael Tyson Fury pekan lalu, kini Wilder diperintahkan untuk menghadapi penantang wajib Dominic Breazeale dalam duel berikutnya. Demikian yang diumumkan Presiden WBC Mauricio Sulaiman dalam sebuah pernyataan, Rabu (6/3).

Pertarungan wajib ini sendiri sudah sedang dalam proses sebelum perintah dari WBC tersebut turun. Kemungkinan akan dilaksanakan pada 18 Mei 2019 di Barclays Center, Brooklyn, New York (AS).

Pengumuman ini menandai dimulainya periode negosiasi bebas. Jika kedua pihak tak mencapai kesepakatan soal uang yang didapat masing-masing petinju, WBC akan melakukan seremoni “purse bid” pada 4 April 2019 di kantor WBC yang berlokasi di Mexico City, Meksiko. Promotor akan berebut menawar uang pertarungan tertinggi yang akan didapat kedua petinju.

Namun “purse bid” ini sepertinya tidak akan perlu dilakukan mengingat kedua petinju terikat dengan Premier Boxing Champions, siaran tinju profesional yang dicanangkan Haymon Boxing, bekerja sama dengan empat jaringan TV ternama di AS (ABC, CBS, Fox, dan NBC).

Wilder (40-0-1, 39 KO), 33 tahun, akan mempertahankan gelar ke-9 kalinya, versus Breazeale (20-1, 18 KO), 33 tahun, yang akan menjadi duel antara dua petinju yang pernah mewakili AS di ajang olimpiade. Wilder meraih medali perunggu kelas berat pada Olimpiade 2008 dan Breazeale tampil pada Olimpiade 2012 di kelas super berat.

Wilder dan Breazeale “punya sejarah”, setidaknya di luar ring. Pada Februari 2017, Wilder mempertahankan gelarnya dengan meng-KO Gerald Washington di ronde kelima, sementara itu Breazeale yang bertarung dalam partai tambahan, meng-KO Izuagbe Ugonoh juga di ronde kelima.

Setelah duel itu, di lobi hotel yang menjadi lokasi pertarungan di Birmingham, Alabama, adik Wilder, Marcellos Wilder terlibat keributan dengan Breazeale dan timnya. Sebelum itu, Marcellos and Breazeale beragumen di arena. Polisi lalu dipanggil pasca insiden di hotel, namun tidak ada penangkapan.

Artikel Tag: Deontay Wilder, Dominic Breazeale., WBC

3404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini