Vergil Ortiz Jr Akan Tantang Serhii Bohachuk Di Las Vegas Pada 10 Agustus

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 10 Jul 2024, 03:35 WIB
Vergil Ortiz Jr (kanan) dan Serhii Bohachuk. (Foto: Golden Boy Promotions)

Vergil Ortiz Jr (kanan) dan Serhii Bohachuk. (Foto: Golden Boy Promotions)

Ligaolahraga.com -

Vergil Ortiz Jr akan mempertaruhkan rekor sempurnanya melawan sesama petinju pencetak KO, Serhii Bohachuk di Michelob ULTRA Arena, Mandalay Bay Resort and Casino, Las Vegas, pada 10 Agustus mendatang.

Vergil Ortiz (21-0, 21 KO), 26 tahun, dari Grand Prairie, Texas, awalnya dijadwalkan menghadapi mantan juara kelas menengah junior WBO Tim Tszyu pada tanggal tersebut.

Namun petinju Australia berusia 29 tahun itu terpaksa mundur karena alasan kesehatan setelah luka di kulit kepalanya yang dideritanya saat kalah dari petinju kidal Sebastian Fundora pada Maret lalu, dinilai belum cukup pulih untuk memulai pertarungan.

"Pertarungan ini adalah pertarungan yang mengukuhkan saya sebagai petarung kelas 154 pound teratas," kata Vergil Ortiz Jr, mantan petinju kelas welter yang melakukan debutnya di kelas menengah junior. "Ini juga merupakan pertarungan yang menunjukkan kepada semua orang bahwa tidak ada yang berubah: Saya masih menjadi salah satu petarung terbaik di dunia."

Serhii Bohachuk (24-1, 23 KO) adalah pengganti yang tepat bagi Tszyu. Petarung berusia 29 tahun asal Ukraina yang berbasis di Los Angeles ini memenangkan enam duel beruntun sejak kekalahan yang mengejutkan dari Brandon Adams tiga tahun lalu.

Pada pertandingan antara Tszyu dan Fundora di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, 31 Maret lalu, Serhii Bohachuk mendominasi Brian Mendoza dalam perjalanannya menuju kemenangan angka mutlak untuk merebut gelar interim WBC di kelas 154 pound.

"Saya berjuang keras untuk memenangkan gelar juara dunia interim WBC dan sekarang saya ingin mempertahankan gelar ini demi mencapai tujuan saya untuk menjadi juara dunia sesungguhnya," ujar Serhii Bohachuk. "Saya mengenal Vergil Ortiz, dia pesaing yang sangat tangguh, tapi pada tanggal 10 Agustus saya akan menunjukkan bahwa saya adalah yang terbaik di divisi ini."

Para promotor ajang ini juga tak kalah bersemangatnya dengan ajang ini.

"Bicara tentang bom waktu... dengan 44 KO dari 45 kemenangan antara Vergil dan Bohachuk, hampir tidak mungkin pertarungan ini akan berakhir imbang," kata ketua dan CEO Golden Boy Promotions Oscar De La Hoya.

"Golden Boy tidak hanya menciptakan juara, kami juga menciptakan bintang - dan ketika Vergil keluar sebagai pemenang, dia akan menjadi superstar tinju berikutnya."

" Serhii Bohachuk telah melalui banyak hal, bertahan dari invasi negaranya sambil menunggu visanya untuk kembali ke Amerika Serikat," kata pendiri dan direktur pelaksana 360 Promotions, Tom Loeffler.

"Dia menerima izin khusus sebagai atlet profesional untuk melanjutkan karier tinjunya. Dia memenangkan gelar juara dunia interim WBC dan sekarang berharap dapat mempertahankannya saat bertarung untuk Ukraina di atas ring. Vergil Ortiz adalah lawan yang sangat berbahaya, namun tidak ada yang dapat menghentikan Serhii untuk meraih kemenangan."

"Dua petinju pencetak KO akan bertemu dalam sebuah laga blockbuster," kata Jared Kass, SVP Amerika Utara DAZN. "Vergil adalah salah satu yang terbaik di dunia dan di Bohachuk, ia akan melawan lawan yang sangat hidup.

"Pertarungan langganan ini berada di tengah-tengah jadwal yang sangat sibuk untuk DAZN yang menampilkan William Zepeda, Boots Ennis dan Terrence Crawford yang menjadi berita utama di platform ini. Nantikan malam pertandingan hebat lainnya secara langsung dari Las Vegas pada tanggal 10 Agustus, hanya di DAZN."

"Vergil akan menjadi juara dunia pada tanggal 10 Agustus dan akan memulai perjalanannya untuk mendominasi divisi 154 pound," kata manajer Ortiz, Rick Mirigian.

Artikel Tag: Vergil Ortiz, Serhii Bohachuk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/vergil-ortiz-jr-akan-tantang-serhii-bohachuk-di-las-vegas-pada-10-agustus
117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini