Valdez Tak Pedulikan Pendapat Orang yang Jagokan Berchelt

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 19 Feb 2021, 14:30 WIB
Valdez tak ambil pusing komentar orang yang banyak tak menjagokannya

Pertarungan Oscar Valdez dan Miguel Berchelt via Boxingnews24

Berita Tinju: Petinju, Oscar Valdez mengaku tidak menghiraukan pendapat orang yang lebih banyak menjagokan Miguel Berchelt saat mereka saling berhadapan dalam perebutan gelar juara WBC Junior Lightweight yang digelar di MGM Grand di Las Vegas, Nevada, Sabtu (20/2) waktu setempat.

Valdez memang tidak dijagokan saat dirinya harus berhadapan deng Berchelt yang merupakan pemegang gelas juara WBC Junior Lightweight tersebut.

Dilansir dari Boxingnews24, Valdez menilai bahwa komentar dan penilaian dari orang lain itu merupakan opini karena ketidaktahuan orang dengannya.

“Itu hanya kata-kata, itu adalah opini orang lain. Mereka tidak tahu apa yang saya alami. Mereka tidak melihat bahwa saya bangun lebih awal dan menghabiskan waktu ekstra di gym," katanya.

“Itu hanya kata-kata yang keluar dari mulut orang lain. Itu hanya opini. Saya menganggap diri saya seorang pejuang yang sangat disiplin. Saya memberi diri saya 100 persen di gym," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa apa yang disampaikan oleh seorang ahli atau seseorang lainnya belum tentu akan terjadi di atas ring.

"Itu bukan karena seorang ahli atau seseorang yang memberikan analisis tinju mereka mengatakan bahwa dirinya akan kalah, itu berarti itu akan terjadi. Jadi saya orang yang sangat positif," sebut petinju Mexico tersebut.

“Saya bangun di pagi hari, dan saya membayangkan diri saya sebagai pemenang. Saya selalu melakukannya sejak saya menjadi amatir di setiap laga dalam karier saya, dan sejauh ini, itu berjalan dengan baik," sambungnya.

Ia mengakui bahwa pertarungannya kali ini tidak akan menjadi pertarungan yang mudah, meskipun hal tersebut bisa saja terjadi. Sebab, tidak ada lawan di luar sana yang tak terkalahkan dan itulah mengapa dirinya bekerja keras untuk membuktikan semua orang sala.

"Untuk mencapai impian saya, yang saya katakan sebelumnya adalah menjadi juara dunia WBC," pungkasnya.

Artikel Tag: Oscar Valdez, Miguel Berchelt, WBC

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini