Tyson Fury Putuskan Tak Latihan Sampai Dapatkan Tanggal Pasti Lawan Joshua

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 14 Mar 2021, 02:00 WIB
Tyson Fury putuskan untuk berhenti berlatih sampai jadwalnya ditetapkan

Tyson Fury via GettyImages

Berita Tinju: Juara Tinju Kelas Berat WBC, Tyson Fury memutuskan untuk berhenti berlatih sampai dengan mendapatkan jadwal pasti pertandingannya menghadapi Anthony Joshua. Meski begitu dia merasa siap kapanpun pertarungannya ditetapkan.

Keduanya akan melakukan pertarungan unifikasi tersebut akan menyatukan gelar WBC, IBF, WBA dan WBO. Joshua memiliki rekor 24 kemenangan dengan 22 KO dan satu kekalahan. Terakhir kali sang petinju berada di ring terjadi pada bulan Desember, ketika ia memukul dan menghentikan penantang wajib Kubrat Pulev.

Sementara Fury yang memiliki rekor 30 kemenangan dengan 21 KO dan satu hasil imbang telah berada di luar ring tinju selama lebih dari setahun. Terakhir kali dia melihat aksi sang petinju adalah pada Februari 2020. Dia pernah mogok dan menghentikan Deontay Wilder untuk merebut gelar WBC di MGM Grand di Las Vegas.

Dilansir dari Boxingscene, Fury mengatakan bahwa dia telah menghentikan pelatihan dan tidak akan kembali ke kamp sampai dia diberi tanggal untuk pertarungannya dengan Joshua.

Berbicara di tepi ring di acara MTK Global Jumat malam, di mana dia mendukung teman dekatnya Isaac Lowe, Fury mengklaim bahwa dia tidak memiliki konfirmasi bahwa pertarungan akan terus berlanjut dan bahwa dia telah berhenti berlatih dan minum sepuluh liter bir ketika malam.

"Saya sudah keluar dari ring sebentar, jadi saya kembali ke titik awal lagi, pada dasarnya. Saya tidak berlatih lagi. Saya sudah berkemas saat ini. Saya tidak pernah berhenti berlatih sejak Desember 2017 dan bahkan setelah pertarungan perebutan gelar dunia ini, saya berlatih keesokan harinya," ungkapnya.

“Saat ini saya memiliki waktu jauh dari permainan karena saya telah siap untuk bertarung sejak saya mengalahkan Deontay Wilder tahun lalu. Jadi saya tidak berhasil bertarung lagi. Ini tergantung COVID dan banyak hal yang terjadi. Tetapi saat ini saya berkonsentrasi untuk mendapatkan dari 10 pint Stella menjadi 12 setiap hari. Saya bisa minum 14 pint bir dan tetap menyembunyikan AJ," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa terlepas dari semua pembicaraan bahwa pertarungannya telah disetujui dengan Joshua, namun dia mengaku dirinya belum diberitahu. Dia mengatakan dia berbicara dengan Bob Arum, promotor AS-nya, pada hari Kamis dan Robert Davis, pengacaranya, pada Jumat sore.

"Saya pikir semua orang di gedung ini tahu lebih banyak tentang pertarungan ini daripada saya. Rupanya sudah selesai, sudah ditandatangani, kita punya tanggal, tempat, kita tahu berapa banyak yang kita dapat, berita untuk saya, saya tidak tahu Jack," sebutnya.

“Sejauh yang saya ketahui, saya bahkan tidak berlatih lagi sekarang. Sugarhill sudah pulang, dia pulang pada November, Andy Lee sudah pulang. Saya kelelahan. Saya telah melakukan terlalu banyak. Saya butuh istirahat secara mental dan fisik dan emosional," pungkasnya.

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua, Tinju Pro

2950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini