Tyson Fury Mengaku Dirinya Membutuhkan Pertarungan Untuk Dapatkan Uang

Penulis: Akmal Saputra
Sabtu 13 Mar 2021, 23:45 WIB
Fury butuh uang untuk bayar gaji timnya.

Tyson Fury via GettyImages

Berita Tinju: Petinju profesional dan juara Tinju Kelas Berat WBC, Tyson Fury mengaku bahwa dirinya sangat membutuhkan pertarungan untuk mendapatkan uang sehingga bisa terus menggaji semua orang yang berada di sekitarnya.

Terakhir kali dia beraksi di dalam ring petinju adalah pada Februari 2020. Dia pernah mogok dan menghentikan Deontay Wilder untuk merebut gelar WBC di MGM Grand di Las Vegas.

Saat ini petinju asal Inggris tersebut memang sangat dekat dengan pertarungan unifikasi nya dengan Anthony Joshua, meskipun tanggal pertarungannya belum ada kepastian. Keduanya akan melakukan pertarungan unifikasi tersebut akan menyatukan gelar WBC, IBF, WBA dan WBO.

Joshua memiliki rekor 24 kemenangan dengan 22 KO dan satu kekalahan. Sementara Fury memiliki rekor 30 kemenangan dengan 21 KO dan satu hasil imbang dan dia telah berada di luar ring tinju selama lebih dari setahun.

“Saya tidak menghasilkan uang selama lebih dari setahun. Saya harus membayar banyak orang, banyak biaya tambahan, banyak orang yang mengulurkan tangan yang perlu diberi makan. Beri Raja Gipsi istirahat, biarkan aku bertarung," ungkapnya.

Dia mengklaim bahwa dia sangat putus asa untuk menunggu waktu bertarung dan dia bahkan sempat bertanya kepada Lee Eaton, promotor acara Bolton, apakah dia bisa bertarung untuk mendapatkan uang.

"Saya bertanya pada Lee 'bisakah saya melakukan delapan ronde malam ini?'. Saya ingin bertanding malam ini, tidak masalah, tapi saya tidak bisa, jadi saya sebenarnya cemburu karena orang-orang ini bisa melakukan enam ronde dan aktif serta berada di bawah lampu dan menyingkirkan karat cincin," sebutnya.

Bahkan, Fury juga berkata bahwa dia terbuka untuk melawan Deontay Wilder lagi dan Dillian Whyte. Sebab, dirinya sadar bahwa ia telah berada diujung karirnya. “Saya berusia 32 tahun. Saya berada di ujung akhir karir saya, terlalu lama berjuang untuk permainan ini. Saya hanya perlu melawan siapa pun yang tersedia di luar sana, Joshua, Wilder, Whyte," sebutnya.

"Siapapun yang tersedia untuk berdebu dengan saya. Saya mencari tantangan. Saya telah mencari dunia selama 13 tahun untuk menemukan seorang pria yang dapat membuat saya lebih baik. Saya tidak bisa menemukannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Tyson Fury, Anthony Joshua, Tinju Profesional, WBC

3780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini