Tommy Fury Menang Split Decision Atas Jake Paul Dalam Duel di Arab Saudi

Penulis: Hanif Rusli
Senin 27 Feb 2023, 06:55 WIB
Tommy Fury (kanan) mengungguli Jake Paul sepanjang pertarungan meski sempat jatuh di ronde terakhir (Sumber Foto: Yahoo Sports)

Tommy Fury (kanan) mengungguli Jake Paul sepanjang pertarungan meski sempat jatuh di ronde terakhir (Sumber Foto: Yahoo Sports)

Ligaolahraga.com -

Tommy Fury berhasil mengalahkan Jake Paul melalui split decision dalam kemenangan tipis di Arab Saudi pada Minggu (26/2/2023) malam waktu setempat. Kedua petinju kehilangan satu poin dalam pertarungan 8 ronde di Arena Diriyah, dan Fury sempat terjatuh di atas lutut pada ronde terakhir. Namun petinju Inggris itu pada akhirnya menang berkat penampilan yang lebih baik sepanjang duel.

Pertarungan ini sendiri sempat gagal dua kali dilaksanakan sebelumnya. Pertama pada Desember 2021 dan kemudian pada Agustus lalu, tetapi akhirnya terlaksana pada hari Minggu, dengan kedua petinju berjanji untuk menang dengan KO. Namun, baik YouTuber yang menjadi petinju Jake Paul, maupun Tommy Fury, saudara tiri juara kelas berat Tyson Fury, tidak bisa menemukan kesempatan untuk melakukannya dan pertarungan pun berlangsung hingga ronde terakhir.

Jake Paul, 26 tahun, hampir saja berhasil memenangkan pertarungan ketika ia mengejutkan Fury dengan pukulan hook-nya pada ronde terakhir, tetapi Tommy Fury, 23 tahun, lebih unggul dalam delapan ronde tersebut.

Masing-masing petinju mendapatkan penalti satu poin selama pertarungan, dengan Paul dikenai hukuman pada ronde kelima karena memukul belakang kepala Fury, sedangkan Fury dikenai hukuman pada ronde berikutnya karena memegang Paul selama melakukan clinch.

Fury tampil lebih baik sepanjang pertarungan, karena ia memimpin sedikit lebih unggul dari Paul sebelum dua ronde terakhir. Sementara itu, Paul terlihat mengalami luka di wajah dan jelas terlihat lelah ketika pertarungan mendekati akhir.

Akhirnya, kartu skor para juri menunjukkan 76-73, 76-73, 74-75 untuk keunggulan Tommy Fury, yang tetap tak terkalahkan dengan rekor 9-0 (4 KO) dan hasil ini menandai kekalahan pertama bagi Jake Paul (6-1, 4 KO).

Fury kemudian menangis saat memberikan wawancara setelah pertarungan, mengakui bahwa ia telah mengalami tekanan yang signifikan dalam persiapan sebelum pertandingan. "Semua orang mengira saya lari ketakutan," kata Fury, dengan cedera yang memaksanya mundur dari pertarungan yang direncanakan dengan Paul pada 2021, dan masalah perjalanan menghalangi dirinya untuk masuk AS dan bertinju dengan bintang media sosial tersebut musim panas lalu.

"Malam ini, saya menciptakan warisan saya sendiri: Saya adalah Tommy Fury! Saya ingin mengabdikan pertandingan ini untuk putri kecil saya yang baru, Bambi, di rumah dan Istri saya. Saya mencintaimu."

Sementara itu, Paul mengatakan: "Saya menghormati Tommy, dia menang. Jangan menilai saya dari kemenangan saya, tetapi nilai saya dari kekalahan saya. Saya tidak tahu apakah saya setuju dengan para juri - saya mendapatkan skor 10-8 di dua ronde. Namun, saya sudah menang dalam hidup. Saya telah mencapai lebih dari yang pernah saya pikirkan, dan lebih dari itu. Ini pastinya pengalaman yang membuat saya rendah hati."

Artikel Tag: Tinju, Tommy Fury, Jake Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tommy-fury-menang-split-decision-atas-jake-paul-dalam-duel-di-arab-saudi
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini