Tim Tszyu Akan Pertahankan Gelar Menengah Junior WBO Versus Keith Thurman

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 26 Jan 2024, 13:37 WIB
Tim Tszyu (kiri) dan Keith Thurman. (Foto: Ring TV)

Tim Tszyu (kiri) dan Keith Thurman. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Tim Tszyu akan mempertahankan sabuk juara menengah junior WBO miliknya melawan Keith Thurman pada 30 Maret di Las Vegas, demikian sumber mengatakan kepada ESPN.

Pertandingan perebutan gelar 154-pound ini akan menjadi laga utama pada kartu pertama PBC sebagai bagian dari kesepakatan baru dengan Prime Video milik Amazon.

Tim Tszyu (24-0, 17 KO) mencapai puncak popularitasnya pada 2023 dengan kemenangan melawan mantan pemegang gelar Tony Harrison lewat TKO di ronde kesembilan, Carlos Ocampo dengan KO di ronde pertama, dan Brian Mendoza dengan keputusan angka bulat.

Pada bulan Oktober setelah kemenangannya atas Mendoza, petinju Australia berusia 29 tahun itu menyatakan bahwa dia akan bertarung di Amerika Serikat ke depannya.

Tim Tszyu, putra petinju Hall of Fame Kostya Tszyu, akan memulai perjalanannya menuju ketenaran di Amerika dengan pertarungan melawan lawan yang paling terkenal sejauh ini, Thurman, mantan juara unifikasi kelas welter dan salah satu petinju terbaik kelas 148-pound dekade sebelumnya.

Keith Thurman (30-1, 22 KO), 35 tahun, hanya memiliki satu kekalahan dalam kariernya, yakni melawan legenda Manny Pacquiao pada Juli 2019, ketika Thurman terjatuh di Ronde 1 dan bangkit sebelum akhirnya kalah angka "split decision".

Namun, Thurman sudah sangat tidak aktif. Pertarungan tunggalnya sejak kekalahan dari Pacquiao terjadi pada Februari 2022, ketika dia mengalahkan Mario Barrios dengan keputusan angka bulat. Kemenangan itu merupakan satu-satunya pertarungan Thurman dalam empat setengah tahun terakhir.

Keith Thurman akan mengakhiri absennya selama 25 bulan saat dia naik kelas untuk menantang Tszyu, petinju nomor 2 versi ESPN di kelas 154 pound. Tszyu seharusnya menantang Jermell Charlo untuk gelar menengah junior sejati pada Januari tahun lalu sebelum Charlo mundur karena cedera tangan.

Tszyu kemudian memenangkan gelar interim WBO dan kemudian ditingkatkan menjadi juara ketika Charlo dicabut gelarnya. Thurman memiliki kemenangan berkualitas lewat kemenangan angka atas Shawn Porter dan Danny Garcia pada 2016 dan 2017, secara berturut-turut.

Pertarungan ini menandai awal kemitraan PBC dengan Prime Video milik Amazon, meskipun PPV tersebut juga akan tersedia di televisi konvensional.

PBC telah menjadi penyedia tinju utama Showtime sejak 2013, tetapi jaringan tersebut mengumumkan pada Oktober bahwa mereka akan membubarkan program olahraga mereka.

Artikel Tag: Tim Tszyu, Keith Thurman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/tim-tszyu-akan-pertahankan-gelar-menengah-junior-wbo-versus-keith-thurman
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini