banner babe

Taklukkan Pascal, Bivol Pertahankan Gelar Juara Berat Ringan WBA

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 25 Nov 2018, 21:30 WIB
Taklukkan Pascal, Bivol Pertahankan Gelar Juara Berat Ringan WBA

Dimitry Bivol (kanan) dan Jean Pascal

Berita Tinju- Dimitry Bivol tampil meyakinkan dan berhasil mempertahankan gelar juara kelas berat ringan WBA, Sabtu (24/11) atau Minggu siang WIB. Dalam pertarungan di Etess Arena, Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat ini, Bivol harus memainkan laga sepanjang 12 ronde sebelum memastikan kemenangan angka telak atas JEan Pascal.

Dalam laga ini Bivol menunjukkan keperkasaannya. Petinju yang memang jauh lebih muda ini, 27 tahun, menunjukkan dirinya lebih cepat, lebih kuat, dibanding Pascal yang sudah melewati usia keemasannya (36 tahun).

Namun demikian, Pascal tetap berani menyerang dan mencoba melukai petinju asal Rusia itu. Pascal juga menunjukkan dirinya bisa mengatasi pukulan terkeras Bivol dengan bermain renggang melawan petinju yang telah mengemas 11 kemenangan KO itu.

Sementara bagi Bivol, ini untuk kedua kalinya secara beruntun dia gagal mengalahkan lawannya dengan KO. Terakhir kali dia berhasil menghentikan lawannya sebelum bel ronde ke-12 berakhir terjadi 3 Mar 2018 lalu ketika mengalahkan Sullivan Barrera dari Kuba, di pertengahan ronde ke-12.

Bivol (15-0, 11 KO) juga sempat menunjukkan kemampuannya bertahan dalam meredam pukulan-pukulan swing yang liar. Dia juga mampu menjaga jarak dengan petinju yang jauh lebih berpengalaman darinya itu.

Namun Bivol tak juga bisa membuat lawannya terluka. Meski demikian, petinju yang lahir di Kyrgystan demikian dia tetap mampu mendaratkan pukulan di sasaran yang menghasilkan nilai.

Usai pertarungan semua juri memberikan kemenangan untuk Bisol.

Lynne Carter memberi nilai 119-109, Henry Grant 117-111 dan Carlos Ortiz Jr 119-109. Semuanya untuk kemenangan Bivol.

“Setiap pukulan yang saya lontarkan tujuannya menjatuhkan lawan,” kata Bivol dalam wawancara dengan HBO usai laga.

“Saya juga mencoba menunjukkan kemampuan bertinju saya. Saya berharap semua orang senang melihat laga ini dan saya berterima kasih kepada semua orang yang sudi menyaksikan partai ini.”

Tujuh atau delapan tahun lalu, Pascal yang dalam usia emasnya mungkin akan memberi ujian yang lebh berat bagi Bivol. Namun pada laga kali ini, mantan juara dunia itu tetap menunjukkan dirinya bukan petinju yang bisa dinggap remeh.

Bivol pun mengakui keangguhan Pascal. “Dia memakai pengalamannya dan dia sangat bertenaga dalam pertarungan ini,” paparnya lagi.

Penampilan Bivol kali ini jauh lebih menghibur dibanding laga 4 Agustus lalu di lokasi yang sama. Pasalnya, dalam laga sekarang Pascal lebih mau berduel dibanding Isaac Chilemba.

Bivol menundukkan petinju Afrika Selatan itu dengan angka yang jauh lebih telak (120-108, 120-108, 116-112), namun pertarungan ini berlangsung sangat monoton karena Chilemba tampil benar-benar bertahan dan membuat Bivol kesulitan memaksimalkan pukulannya.

Artikel Tag: Dimitry Bivol, Jean Pascal, Tinju Kelas Berat Ringan, WBA, berita tinju

3184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini