banner babe

Tak Mau Menang Angka, Chisora Siap KO Whyte

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 22 Des 2018, 11:30 WIB
Tak Mau Menang Angka, Chisora Siap KO Whyte

Dereck Chisora/BoxingScene

Berita TinjuDereck Chisora tak ingin hasil pertarungannya dengan Dillian Whyte ditentukan oleh juri. Dia pun bertekad meraih kemenangan knock-out (KO) atas rival yang sama-sama berbasis di London itu.

Kedua petinju kelas berat ini akan adu kekuatan pada Sabtu (22/12) di O2 Arena, London. Dua tahun lalu Chisora dan Whyte pernah bertemu.

Saat itu, dalam pertarungan di Manchester, Whyte menang angka tipis. Namun kali ini pertarungan diperkirakan bakal berbeda.

Chisora, 34 tahun dan mantan penantang juara kelas berat dunia dan kini ditangani David Haye, langsung sesumbar menjelang pertarungan ini.

“Kami tak ingin bergantung kepada juri untuk memastikan kemenangan. Dia harus dijatuhkan. Kami harus meng-KO dia. Kami akan datang dengan mentalitas menang dengan KO,” papar Chisora lagi.

“Tak ada (kemenangan angka), tak ada itu. Kami datang bukan untuk bertinju. Kami datang untuk bertarung. Bagaimana perasaan saya sekarang adalah perang, perang, perang,” papar Chisora lagi.

“Kami berlatih sangat keras untuk pertarungan ini. Hanya ada satu jalan menuju pertarungan ini. Kami akan melakukan peran sejak awal pertarungan,” imbuh petinju dengan rekor 29 menang (21 KO) dan delapan kali kalah ini.

“Saya akan mengawali laga dengan memukulnya. Saya akan memukulnya, memukulnya, dan mmukulnya. Dia tak bisa menyakiti saya karena dia tak punya pukulan keras yang mengganggu saya,” ungkapnya lagi.

Sambil menunjukkan otot bisepsnya, Chisora menambahkan. “Penonton bisa berharap akan terjadi perang dalam laga ini. Ini Hallelujah dan ini Amin.”

Pemenang pertarungan kemungkinan akan bertarung melawan Anthony Joshua pada di Stadion Wembley Stadium pada 13 April 2019, meski muncul juga kabar bahwa juara kelas berat IBF, WBA, WBO, dan IBO itu kemungkinan juga akan melakukan debutnya bertarung di Amerika Serikat pada tanggal tersebut.

Joshua sendiri merupakan satu-satunya petinju yang membuat Whyte mengalami kekalahan sepanjang karier profesionalnya. Dalam pertarungan pada tahun 2015 lalu, Joshua menghentikan Whyte pada ronde ketujuh.

Namun hasil itu tak membuat Whyte lantas terpuruk. Sesudai kalah oleh Joshua, dia berhasil memetik delapan kemanangan beruntun termasuk menag angka atas Joseph Parker serta kemenangan atas Chisora dalam pertarungan pertama mereka.

Artikel Tag: Dereck Chisora, Dillian Whyte, tinju kelas berat

3466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini