Saunders Klaim Jadi Lawan Terbaiknya, Canelo : Kita Lihat Tanggal 8 Mei

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 14 Apr 2021, 16:00 WIB
Saunders Klaim Jadi Lawan Terbaiknya, Canelo : Kita Lihat Tanggal 8 Mei

Canelo Álvarez via BOXINGSCENE STAFF

Berita Tinju : Juara kelas menengah WBC dan WBA Saul 'Canelo' Alvarez, tidak khawatir dengan kemampuan tinju lawan dari pertarungannya selanjutnya, kampiun WBO Billy Joe Saunders.

Dilansir Boxing Scene, petinju asal Meksiko itu dan Saunders akan menyatukan (unify) gelar mereka dalam pertarungan pada 8 Mei 2021, di AT& T Stadium di Arlington, Texas.

Sebelum pertemuan mereka, Billy Joe Saunders berujar bahwa dialah petinju terbaik yang pernah dihadapi Canelo sejak Floyd Mayweather, yang tahun 2013 lalu mengalahkan bintang Meksiko itu dengan mudah dalam 12 ronde. Namun, sang calon lawan tidak sepenuhnya berpikir demikian.

"Kita akan lihat tanggal 8 Mei apakah dia (Billy Joe) lawan terbaik yang pernah saya hadapi, tetapi banyak yang beranggapan demikian. Ya, dia adalah petarung yang banyak bergerak, kidal, dan berpengalaman. Dia seharusnya menjadi salah satu lawan tersulit yang pernah saya hadapi," ungkap Canelo kepada Univision, dikutip dari Boxing Scene.

Kendati masih banyak yang menyebut taktik tinju Floyd Mayweather adalah cara untuk menumbangkan pria bernama lengkap Santos Saúl Álvarez Barragán tersebut, ia tetap optimis, andai berduel dengan Mayweather saat ini ia akan menjadi pemenangnya.

"Tanpa keraguan saya akan mengalahkannya (Mayweather), ini akan menjadi pertarungan yang sangat berbeda. Saya petarung yang lebih dewasa, memiliki pengalaman lebih banyak, saya belajar banyak," tegasnya.

Sedangkan walau baru memasuki usia yang ke-30 tahun, Canelo rupanya telah menargetkan waktu untuk pensiun dari tinju, yakni dalam waktu sekitar tujuh tahun ke depan.

"Berjalan ke ring akan menjadi salah satu momen yang paling saya rindukan ketika saya pensiun. Saya memiliki tujuh tahun lagi, dan saya membicarakannya karena suatu saat saya akan pensiun," jelasnya.

Jika berhasil mengalahkan Saunders, selanjutnya petarung berbobot 76 kg tersebut berpotensi menantang juara dunia IBF Caleb Plant, pada bulan November mendatang.

Artikel Tag: Canelo Álvarez, Billy Joe Saunders, Floyd Mayweather Jr

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini