banner babe

Sandang Sabuk WBA dan WBO, Lomachenko Incar Juara Sejati

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 09 Des 2018, 23:00 WIB
Sandang Sabuk WBA dan WBO, Lomachenko Incar Juara Sejati

Vasiliy Lomachenko/Boxingscene

Berita Tinju: Vasiliy Lomachenko (12-1, 9 KO) berhasil menyatukan gelar juara kelas ringan WBA dan WBO setelah menang dengan angka telak atas Jose Pedraza, Sabtu (8/12) atau Minggu WIB. Petinju asal Ukraina ini pun bertekad menyatukan seluruh sabuk juara kelas ringan dan menjadu judra dunia sejati di kelas ini.

Lomachenko memang tak menampilkan performa terbaiknya, namun penampilannya sudah cukup untuk meraih kemenangan dengan angka 119-107, 117-109, 117-109.

Petinju Ukraina itu terlihat tidak bertarung dengan nyaman pada ronde-ronde awal. Ini bisa dipahami lantaran dia baru saja pulih setelah menjalani operasi otot di bahu kanan enam bulan silam.

Namun sekali dia menemukan irama dan menguasai laga, hasilnya langsung terlihat. Pada ronde ke-11 dia dua kali menjatuhkan Pedraza.

“Impian saya memang menyatukan gelar,” Lomachenko said. “Ini menjadi target saya selanjutnya. Kini saya bisa fokus ke bagian berikutnya. Dia petinju veteran. Dia sudah bertarung dengan baik, dan saya respek kepada Pedraza dan timnya.”

Lomachenko juga berambisi menyatukan seluruh gelar agar menjadi juara kelas sejati kelas ringan. “Dua sabuk lagi dan mungkin kami bisa mewujudan pertarungan melawan Mikey Garcia,” paparnya lagi.

Namun Lomachenko harus sedikit brsadar untuk bisa bertemu Garcia. Pasalnya, Garcia kini naik dua kelas untuk bisa menantang juara kelas welter IBF Errol Spence pada Maret mendatang.

Garcia saat ini masih memegang gelar juara kelas ringan WBC. Namun belum ada jaminan dia mau turun lagi untuk tampil di kelas ringan.

Artikel Tag: vasiliy lomachenko, Jose Pedraza, Jorge Linares

4601  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini