Ryan Garcia Penasaran, Ingin Menantang Juara Baru George Kambosos

Penulis: Senja Hanan
Selasa 30 Nov 2021, 21:51 WIB
Petinju kelas ringan, Ryan Garcia.

Petinju kelas ringan, Ryan Garcia.

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: George Kambosos Jr secara mengejutkan mampu merebut empat gelar juara sekaligus di kelas ringan. Oleh karena itu, Ryan Garcia penasaran ingin menjajal kemampuan petinju asal Australia tersebut.

Garcia mengungkapkan keinginannya untuk bisa menghadapi Kambosos dalam pertandingan berikutnya.

"Lawan saya berikutnya ketika kembali bertarung, saya ingin menantang Kambosos," kata Garcia dalam akun Twitter yang mendapat ribuan like dari pengikutnya tersebut, sebagaimana diberitakan The Sun.

Ryan Garcia adalah petinju yang dianggap bakal menjadi bintang baru di dunia adu jotos. Sejak debut profesional 9 Juni 2016, dia tak terkalahkan dalam 21 pertandingan dan 18 di antaranya diraih dengan hasil knockout (KO).

Saat ini, petinju yang masih berusia 23 tahun itu tengah melakukan pemulihan setelah mengalami cedera tangan yang membuatnya batal berduel dengan Joseph Diaz pada awal tahun ini.

Sementara, Kambosos menjadi juara dunia setelah secara mengejutkan menang angka dari Teofimo Lopez yang merupakan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan.

Dalam laga di Hulu Theathre Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Sabtu (27/11) malam atau Minggu siang WIB, petinju asal Sydney berusia 28 tahun itu menang angka 115-11, 115-113, dan 113-114.

Selain menjadi juara dunia, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Kambosos dalam 20 pertandingan. Namun, Garcia harus sedikit bersabar. Sebab, promotor David Hearn ingin Kambosos coba mempertahankan gelar juaranya dengan menerima tantangan Devin Haney.

Tapi, Haney harus mempertahankan gelarnya melawan Jojo Diaz pada 5 Desember mendatang

Artikel Tag: George Kambosos Jr, Ryan Garcia, Tinju, Kelas Ringan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryan-garcia-penasaran-ingin-menantang-juara-baru-george-kambosos
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini