Ryad Merhy Yakin Kalahkan Jared Anderson, Ingin Buktikan Tyson Fury Salah

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 14 Apr 2024, 10:48 WIB
Ryad Merhy (kanan) dan Jared Anderson. (Foto: Ring TV)

Ryad Merhy (kanan) dan Jared Anderson. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas berat WBC Tyson Fury menyebut Jared Anderson sebagai masa depan divisi kelas berat, tetapi Ryad Merhy ingin membuktikan sebaliknya.

Ryad Merhy (32-2, 26 KO), yang berusia 31 tahun dan lahir di Pantai Gading namun berasal dari Belgia, akan membuat debutnya di Amerika melawan Jared Anderson (16-0, 15 KO), 24 tahun, di American Bank Center, Corpus Christi, Texas pada Sabtu (13/4) malam ini.

Fury memberikan pujian tinggi kepada Jared Anderson sejak lama, mengatakan kepada media tahun lalu: "Jared adalah orangnya. Inilah calon juara masa depan di sini. Saya mengatakannya tiga tahun lalu, dan saya tetap pada kata-kata saya. Inilah pewaris tahta, teman-teman. Anda lebih baik percaya itu."

Namun, mantan petinju kelas penjelajah Merhy, yang sudah bertarung di kelas berat selama dua tahun terakhir dan baru saja meraih kemenangan split decision atas Tony Yoka pada bulan Desember, yakin bahwa ia memiliki keterampilan dan pengalaman untuk mengalahkan Anderson yang muda dan berbakat.

"Saya adalah orang masa depan yang akan mengalahkan calon juara masa depan, Jared akan kalah dalam pertarungan itu, dan saya akan membuktikan Tyson Fury salah," ujar Ryad Merhy kepada Sky Sports.

"Satu-satunya nama lawan Jared yang saya tahu adalah Charles Martin, itulah satu-satunya nama yang kami tahu dari siapa pun yang dia lawan. Bisakah kita membandingkannya dengan pemegang medali emas Olimpiade?"

Namun, Merhy tidak mengabaikan potensi Jared Anderson. Dia hanya percaya bahwa lawan-lawannya sebelumnya dipilih dengan cermat untuk cocok dengan gaya bertarungnya.

"Dia adalah petinju muda berbakat yang memiliki banyak hal untuk dibuktikan," kata Merhy. "Dia dapat mengganti posisi kaki dan menggunakan kedua tangannya, awalnya kami berbicara tentang kekuatan tetapi Anda harus melihat siapa yang dia kalahkan sebelumnya.

"Lawan yang dia hadapi sebelumnya, untuk dapat membandingkan siapa yang mengalahkan siapa, kita harus melihat siapa yang dia lawan. Dia cukup baik dengan keterampilannya, kita akan melihat siapa yang lebih baik di malam pertarungan."

Ryad Merhy mengatakan bahwa dia ingin mengalahkan Jared Anderson sebelum menargetkan salah satu dari dua gelar bridgerweight. Hanya WBC dan WBA yang mengakui kelas berat 224 pound.

"Marilah kita bersikap masuk akal, tujuan pertama saya adalah menjadi juara dunia di divisi bridgerweight," jelasnya. "Itu adalah tujuan pertama saya, menjadi juara dunia di bridgerweight, dan jika ada kesempatan kembali di kelas berat, saya akan menerimanya.

"Tetapi pertama-tama saya ingin menjadi juara dunia di bridgerweight.

"Saya senang menjadi orang luar, itu adalah posisi yang sangat nyaman bagi saya. Tidak ada tekanan. Saya bukan petinju kelas berat, saya adalah bridgerweight jadi ini hanyalah kesempatan yang saya dapatkan dan menjadi orang luar memberi saya nol stres dan sangat nyaman.

"Saya sedang menunggu kesempatan saya untuk merebut gelar dunia bridgerweight."

Ryad Merhy menambahkan bahwa dia akan senang untuk menghadapi mantan juara kelas cruiserweight WBO Lawrence Okolie, yang akan naik ke kelas berat untuk menghadapi pemegang gelar bridgerweight WBC Lukasz Rozanski di Polandia pada 24 Mei.

"Saya merasa dia tidak memiliki apa-apa yang istimewa, saya sudah melihatnya bertarung di divisi cruiserweight sebelumnya," kata Merhy.

"Dia tinggi, memiliki jab yang baik, dan itu saja. Ini bukan sesuatu yang membuat saya khawatir.

"Dan ya, saya akan menerima pertarungan itu."

Artikel Tag: Ryad Merhy, Jared Anderson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ryad-merhy-yakin-kalahkan-jared-anderson-ingin-buktikan-tyson-fury-salah
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini