banner babe

Roach: Pacquiao Akan Lumpuhkan Broner, Anda Bisa Bertaruh Rumah!

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 08 Des 2018, 23:00 WIB
Roach: Pacquiao Akan Lumpuhkan Broner, Anda Bisa Bertaruh Rumah!

Manny Pacquiao (kanan) dan Freddie Roach/Boxingscene

Berita Tinju:  Pelatih papan atas dunia Freddie Roach memprediksi Manny Pacquiao akan memiliki kemampuan yang komplet saat mempertahankan gelar juara kelas welter WBA "regular" melawan Adrien Broner pada 19 Januari mendatang.

Partai yang akan disiarkan jaringan televisi Showtime dengan sistem Pay-Per-View ini akan digelar di MGM Grand, Las Vegas.

Sebelumnya, Roach dan Pacquiao sempat berpisah setelah lama bekerja sama sebagai pelatih dan petinju. Namun baru-baru ini mereka menyatakan kembali bersatu. Pacquiao pun kembali ditangani pelatih Hall of Fame ini dalam persiapan menghadapi Broner.

Roach tak menganggap remeh Broner. Namun dia yakin Pacquiao bisa menundukkannya.

“Manny akan membunuh Broner,” kata Roach kepada ABS-CBN. “Anda bisa mempertaruhkan rumah Anda. Broner memang mencoba bertarunh seperti (Floyd) Mayweather namun kemampuannya sama sekali tak menyamainya. Dia bahkan kerap menggunakan bahu saat bertarug,” ujar pelatih asal Amerika Serikat itu.

“Broner tipe petniju yang bisa membuat lawan terlihat buruk jadi Manny tak bisa menganggap enteng,” ujar Roach yang ikut berada di sudut ring Tyson Fury saat imbang dengan Deontay Wilder.

Dalam persiapan sejauh ini Roach belum akan menangani Pacquiao. “Tugas itu akan dikerjakan Buboy (Fernandez),” ujar Roach. “Buboy bekerja dengan sangat baik saat mempersiapkan Manny untuk pertarungan melawan (Lucas) Matthysse dan hasilnya dia menang knock-out."

Saat Roach dan Pacquiao berpisah, Pacquiao menunjuk Buboy sebagai pelatih utama. “Saya tak pernah berbicara dengan Manny sejak laga melawan (Jeff) Horn (Juli 2017). Lalu kami bertemu lagi dua pekan lalu saat dia datang ke LA untuk promo pertarungan melawan Broner fight,” ungkap Roach.

“Kami berbicara selama 15 menit. Saat ini tergantung Manny soal siapa yang akan dilibatkan dalam tim. Saya hanya bahagia bisa kembali bergabung. Dia akan berlatih di Sasana Wild Card, yang sudah seperti rumah baginya,” ujar Roach lagi.

“Saya siap melakukan apa yang diinginkan Manny. Periode latihannya tak akan lama lagi, sekitar delapan pekan. Kami memang harus buru-buru namun Manny akan baik-baik saja. Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri. Ini tak akan jadi masalah,” imbuhnya.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Adrien Boner, Freddie Roach

6012  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini