Promotor Sebastian Fundora Tolak Duel Ulang Dengan Tim Tszyu di Australia

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 09:29 WIB
Sebastian Fundora (kanan) dan Tim Tszyu. (Foto: Ring TV)

Sebastian Fundora (kanan) dan Tim Tszyu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Manajer untuk Sebastian Fundora menyatakan bahwa pertandingan ulang melawan Tim Tszyu tidak akan terjadi di Australia, jika pertarungan memang akan terjadi.

Dengan kedua petarung masih dalam proses pemulihan setelah pertempuran sengit 12 ronde dua pekan lalu, pembicaraan tentang pertarungan ulang telah berubah arah, dengan Samson Lewkowicz menyatakan bahwa sekuel ini tidak akan terjadi di Australia karena dia merasa "tidak dihargai" pada malam sebelum pertarungan.

Klausul duel ulang yang dimasukkan oleh promotor Tszyu menyatakan bahwa pertarungan ulang akan berlangsung di Australia.

Namun, Lewkowicz, saat berbicara dengan podcast Raw Sport, mengatakan bahwa dia "diancam oleh seseorang dengan aksen Australia yang jelas" pada malam sebelum pertarungan di Las Vegas, di mana Fundora berhasil meraih kemenangan mengejutkan dalam pertarungan penuh darah tersebut.

"Kami akan mengadakan pertarungan ulang di Amerika," kata promotor berpengalaman itu. "Australia sudah tidak masuk pertimbangan lagi.

"Saya terlalu tua untuk diperlakukan tidak hormat di negara saya, di rumah saya. Saya tidak akan pergi ke negaranya (Tszyu). Saya hanya bisa membayangkan bagaimana mereka akan memperlakukan saya. Saya tidak menerima perilaku tidak menghargai."

Lewkowicz mengatakan pertarungan ulang seharusnya berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, nanti dalam tahun ini, dan jika tidak disetujui, maka kedua pihak dapat berpisah.

"Pertarungan ulang ada di meja untuk Tim Tszyu, saya akan memenuhi janji saya. Fundora telah setuju untuk bertarung," tambahnya.

"Jika Tszyu tidak ingin menunggu sampai November atau Desember, kita akan mencari [pertarungan dengan] orang lain."

Kemungkinan Lewkowicz tidak melupakan panggilan 'musang' yang diberikan Tszyu sebelum pertarungan bulan lalu - namun juga memberikan penghargaan atas kemampuan Tszyu: "Saya benar-benar percaya bahwa [Terence] Crawford mulai menua dan Tszyu bisa menang dengan knockout.

"Itu akan menjadi pertarungan besar di Amerika dan Terence mencari bayaran. Tim Tszyu [juga] tidak kehilangan apapun dari pertarungan ini [melawan Sebastian Fundora].

"Namanya sekarang bersinar dan dia sudah teruji di Amerika. Dia sangat berani."

Setelah kemenangan dengan split decision yang mengejutkan atas Tim Tszyu, Sebastian Fundora menerima larangan dari tinju sebagai akibat dari cedera yang dialaminya dalam pertarungan epik tersebut.

Sebastian Fundora mengalami hidung patah pada ronde pertama, yang membuatnya dilarang sementara bertarung hingga 27 September. Jika dia ingin kembali lebih awal, dia akan memerlukan klarifikasi dari dokter.

Tszyu tidak akan dapat kembali ke ring hingga 15 Mei, setelah dia meninggalkan 10 jahitan di kulit kepalanya akibat siku Fundora yang tidak sengaja mengubah wajah pertarungan tersebut.

Artikel Tag: Sebastian Fundora, Tim Tszyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/promotor-sebastian-fundora-tolak-duel-ulang-dengan-tim-tszyu-di-australia
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini