Petinju ini Nilai Saunders Akan Buat Canelo Frustasi

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 03 Mar 2021, 11:00 WIB
John Ryder nilai Canelo akan frustasi hadapi Saunders

Canelo vs Saunders via Boxingnews24

Berita Tinju: Petinju profesional John Ryder menilai bahwa Canelo Alvarez akan frustasi saat malam pertandingannya menghadapi Billy Joe Saunders yang akan digelar 8 Mei mendatang. Saunders disebut memiliki gaya bertarung yang bisa kalahkan petinju meksiko itu.

Pertarungan ini terungkap setelah Canelo Alvarez membungkam Avni Yildrim yang merupakan penantang wajibnya untuk gelar kelas menengah super WBC dan WBA, pada Minggu (28/2).

Pertarungan ini jelas merupakan langkah besar dalam karir petinju Meksiko untuk menjadi tak terbantahkan dengan menghadapi raja WBO dari Inggris. Ryder sendiri merupakan mantan penantang gelar dunia yang dikalahkan oleh Saunders dalam perebutan gelar Inggris dan Persemakmuran Kelas Menengah pada tahun 2013.

"Pada performa Canelo Alvarez baru-baru ini, dia benar-benar menentangnya. Tapi, Billy Joe punya gaya untuk mengalahkannya. Jika anda berdiri di depan Canelo, dia akan mendapatkan pekerjaan malam yang ringan, tetapi Billy Joe tidak akan melakukannya," kata Ryder dilansir dari Boxingnews24.

“Dia akan menari-nari, dia akan membuat kakinya ringan. Dia akan keluar masuk, meletuskan jab, tajam satu-dua dan ini akan menjadi malam yang membuat frustrasi Canelo, saya pikir," tambahnya.

Ia menilai Saunders harus menang dengan mutlak dan tidak bisa meninggalkan terlalu banyak keraguan. Ryder sedang menunggu berita tentang pertarungan dengan juara dunia kelas menengah WBA 'Reguler' yang tak terkalahkan, David Morrell di Musim Semi.

Saunder hingga saat ini belum merasakan kekalahan di 30 pertarungan yang dilakoni petinju Inggris itu. Bahkan, dari 30 kemenangan, 14 diantaranya diraih dengan status KO. Sementara Canelo telah melakoni 58 pertarungan dengan 55 menang, satu kekalahan dan dua hasil imbang. Dari 55 kemenangan tersebut 37 diantaranya merupakan KO.

Artikel Tag: Canelo Álvarez, Billy Joe Saunders, John Ryder

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini