Pacquiao Yakin Bisa Redam Gejolak Internal Yang Ada

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 23 Nov 2018, 21:00 WIB
Pacquiao Yakin Bisa Redam Gejolak Internal Yang Ada

Manny Pacquiao (kiri) dan Freddie Roach/Boxingscene

Berita Tinju  -  Juara tinju delapan kelas berbeda Manny Pacquiao menegaskan akan meredam friksi yang terjadi di timnya setelah dia memutuskan kembali merekrut pelatih papan atas dunia Freddie Roach.

Sebelumnya, Pacquiao memang memutus kerja sama antara dirinya dengan Roach yang telah berlangsung 16 tahun. Setelah perpisahan itu, Pacquiao mengangkat sahabat sekaligus sosok yang selama ini berperan sebagai asisten pelatih menjadi pelatih kepala.

Dalam pertarungan pertamanya di bawah arahan Buboy, Pacquiao menghentikan perlawanan Lucas Matthysse pada Juli lalu. Kemenangan ini sekaligus membawanya menyabet gelar juara kelas welter WBA "regular". Ini merupakan kemenangan KO pertama Pacquiao sejak November 2009.

Pacquiao akan naik ring lagi pada 19 Januari 2019 mendatang melawan Adrien Broner di MGM Grand di Las Vegas, yang disiarkan jaringan televisi Showtime dengan sistem Pay-Per-View. Laga ini akan menjadi pertarungan pertama Pacquiao di Amerika Serikat setelah lebih dari dua tahun.

Untuk mempersiapkan diri menghaapi pertarungan itu, Pacquiao memutuskan untuk kembali merekrut Roach dan berperan sebagai supervisor di kamp latihannya. Mereka telah bertemu pada Rabu malam lalu di Los Angeles untuk menyelesaikan detail kontrak.

Menurut Nick Giongco dari media Tempo, dua anggota kunci tim Pacquiao- Buboy dan pelatih pengkondisian Justin Fortune – tak senang Roach kembali ke tim mereka. Kedatangan pelatih yang masuk Hall of Fame ini dikhawatirkan bisa merusak atmosfer tim.

“Semua akan baik-baik saja,” kata Pacquiao kepada Tempo. “Saya akan berbicara dengan mereka (Fernandez and Fortune)."

Kepada media, Fortune mengatakan masuknya Roach bakal berakibat buruk bagi tim bahkan bisa menjadi racun.

Roach sendiri membenarkan dirinya telah mendapat kontrak untuk bekerja menjelang pertarungan tersebut. “Ada kontrak dalam setiap pertarungan. Saya selalu seperti itu. Tak ada yang berbeda. Saya katakan kepada pengacara saya (Nick Khan) apa yang harus ada di kontrak dan apa yang dikatakan Manny kepada saya. Semua memiliki kontrak dan semua senang. Tak ada masalah,” ungkap Roach.

Roach juga menegaskan dirinya tak memiliki masalah dengan Buboy atau Fortune.

“Kami tim,” kata Roach sambil menekankan Fernandez sudah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik dalam laga terakhir Pacquiao (melawan with Matthysse). Dia bukanlah masalah

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Freddie Roach, floyd mayweather, Adrien Boner, Al Haymon, lucas matthysse, Buboy Fernandez, Tinju kelas welter, WBA, berita tinju

3107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini