Pacquiao Ingin Tarung Ulang Lawan Horn tapi di Filipina

Penulis: Fafa Zahir
Senin 04 Sep 2017, 15:30 WIB
Pacquiao Ingin Tarung Ulang Lawan Horn tapi di Filipina

Manny Pacquiao (kiri) dan Jeff Horn/Daily Mail

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Juara tinju delapan divisi Manny Pacquiao hari Minggu (3/9) menyatakan dirinya masih ingin melakukan tanding ulang dengan Jeff Horn namun tidak di Australia tapi di Filipina. Pariwisata menjadi salah satu alasan Pacman ingin menggelar laga itu di negaranya.

Pihak Horn sebelumnya sudah mengajukan waktu tarung ulang tersebut yakni pada November mendatang. Namun karena kesibukan Pacquiao sebagai senator di negaranya, dia tak bisa memenuhi jadwal tersebut.

Pemerintah Negara Bagian Queensland, Australia sudah menyatakan akan menanggung biaya pertarungan pada 12 November nanti. Kemudian mereka mengungkapkan tarung ulang ini tak mungkin digelar karena Pacquiao tak bisa kembali naik ring karena punya komitmen lain.

Namun Pacquiao kemudian menyatakan dirinya tetap ingin melakukan tarung ulang melawan Horn. Syaratnya, laga ini digelar di negaranya, Filipina.

“Pertarungan ini tak akan digelar di Australia namun akan kami boyong pertarungan ini ke sini ke Filipina,” ujar Pacquiao kepada radio DZBB, sambil menambahkan negosiasi membahas laga ini tengah dilakukan.

“Ini (pertarungan ulang) akan bagus untuk periwisata di negara kami,” paparnya.

Pacquiao, 38 tahun, langsung menyatakan ingin pertarungan ulang setelah kalah oleh Horn dalam laga di Brisbane, 2 Juli lalu.

Akibat kekalahan ini, petinju berjulukan Pacman itu pun harus menyerahkan gelar juara welter World Boxing Organization (WBO) yang disandangnya. Bertarung di Stadion Suncorp yang dipadati 51.000 penonton, Horn meraih kemenangan telak dalam pertarungan 12 ronde. Ini adalah pertarungan terbesar sepanjang karier petinju berusia 29 tahun itu.

Pacquiao memang punya alasan kuat ingin menggelar pertarungan ulang melawan Horn di Filipina. Dia akan mendapat banyak keuntungan jika laga itu digelar di negaranya.

Pertama, dia akan beraksi di depan penggemarnya sendiri. Dijamin nyaris seluruh penonton akan mendukung dirinya. Kedua, ini juga akan menjadi promosi tak langsung bagi pariwisata di Filipina.

Namun Pacquiao mengelak jika disebut dirinya sendiri yang akan membiayai penyelenggaraan pertarungan ini.

“Kami punya banyak teman yang akan mendukung termasuk departemen pariwisata negara kami. Presiden juga memberika dukungan penuh,” kata Pacquiao.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Pacman, Tinju kelas welter WBO, WBO kelas welter, berita tinju, Freddie Roach, Jeff Horn, Queensland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pacquiao-ingin-tarung-ulang-lawan-horn-tapi-di-filipina
1717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini