Tegas! Pacquiao Bertekad KO Broner

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 03 Jan 2019, 23:59 WIB
Tegas! Pacquiao Bertekad KO Broner

Manny Pacquiao (kiri) dan Adrien Broner/Boxingscene

Berita Tinju  -  Legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, mengungkapkan tekadnya meraih kemenangan knock-out saat berhadapan dengan Adrien Broner pada 19 Januari mendatang.

Pacquiao sempat lama tak pernah menghentikan lawannya dengan knock-out. Setelah paceklik kemenangan KO selama 8,5 tahun, dia akhirnya kembali berhasil menjatuhkan lawannya, Lucas Matthysse pada 15 Juli lalu.

Petinju kidal ini berharap kemenangan atas Matthysse pada ronde ketujuh itu akan menjadi awal dari kemenangan-kemenangan KO berikutnya. Petinju berusia 40 tahun ini bertekad menjadi petinju pertama yang mampu menang KO atas Adrien Broner dalam laga memperebutkan sabuk juara kelas welter WBA “regular” di Las Vegas nanti.

“Saya tak mau membuat pediksi namun target saya adalah memukul KO Broner,” kata Pacquiao dalam sesi latihan pekan ini di Sasana Tinju Wild Card milik pelatih Freddie Roach di Hollywood, California, AS.

“Saya memburuk kemenangan KO atas Broner. Saya harus memaksimalkan kesempatan ini. Saya sudah lupa bagaimana rasanya memenangkan pertarungan dengan KO sampai saat mengalahkan Lucas Matthysse musim panas lalu dan meraih gelar juara kelas WBA,” ujar Pacqiuao.

“Saya merasa senang jika bisa menang dengan cara itu dan fan menyukainya jadi mengapa saya tak berupaya lagi?”

Broner, 29, telah mengalami tiga kali kalah, sekali seri, dan sekali no-contest dalam rekor tinju profesionalnya. Namun petinju yang berasal dari Cincinnati ini berlum pernah kalah KO. Dagunya disebut-sebut sebagai salah satu kekuatan terbaiknya selama 10 tahun berstatus petinju profesional.

Marcos Maidana dua kali menjatuhkan Broner, pada ronde kedua dan kedelapan, saat keduanya bertarung di kelas welter lima tahun lalu. Namun Broner selalu berhasil bangkit dan memberikan perlawanan ketat sepanjang 12 ronde kepada petinju Argentina itu.

Maidana berhasil memenangkan laga yang digelar Desember 2013 dengan agka telak di Alamodome, San Antonio.

Pacquiao pun mengungkapkan tekadnya untuk bisa menghentikan perlawanan Broner dengan memukul KO petinju asal Amerika Serikat itu. Petinju berjulukan Pacman ini menegaskan keinginan itu semata-mata dilandasi alasan profesional.

“Saya tak punya masalah pribadi dengan Adrien Broner,” Pacquiao said. “Pertarungan ini semata-mata urusan bisnis. Dia orang yang jenaka. Dia ska membuat saya tertawa. Dia tahu bagaimana menjual diri an pertarungannya.”

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Adrien Broner, Kelas welter WBA

3182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini