Ortiz Jatuhkan Kauffman 3 Kali, Menang TKO Ronde 10

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 02 Des 2018, 23:59 WIB
Ortiz Jatuhkan Kauffman 3 Kali, Menang TKO Ronde 10

Luis Ortiz (kanan) dan Travis Kauffman/BoxingNews

Berita TinjuLuis Ortiz kembali menunjukkan dirinya masih layak diperhitungkan di jajaran petinju kelas berat dunia. Petinju asal Kuba ini membuktikannya setelah menghentikan perlawanan Travis Kauffman, Sabtu (1/12) atau Minggu WIB, di Staples Center, Los Angeles.

Dalam pertandingan yang menjadi partai tambahan laga Deontay Wilder vs Tyson Fury ini, Ortiz berhasil menjatuhkan Kauffman tiga kali sebelum benar-benar menghentikan perlawanan petinju asal Amerika Serikat itu pada ronde ke-10.

Kini rekor Ortiz pun menjadi 30 menang (26 KO), sekali kalah, dan 2 no contest). Dia berhasil menjatuhkan Kauffman pada ronde keenam, kedelapan, dan ke-10.

Kauffman selalu berhasil bangkit setiap kali dipukul jatuh Saat dia kembali terjatuh oleh hantaman Ortiz pada ronde ke-10, dia juga berhasil bangun kembali. Namun wasit Thomas Taylor kemudian menghentikan laga saat ronde ke-10 telah berlangsung 1 menit 58 detik karena Ortiz melancarkan pukulan bertubi-tubi tanpa mendapat perlawanan dari Kauffman.

Ortiz memang lebih difavoritkan menang dalam pertarungan profesional untuk ke-33 kali sepanjang kariernya ini. Oleh bandar taruhan dia diunggulkan 25-1.

Ini kemenangan KO untuk kedua kalinya secara beruntun setelah Wilder memukul jatuh dirinya pada 3 Maret lalu di di Brooklyn. Sementara bagi Kauffman yang kini berusia 32 tahun, ini merupakan kekalahan KO untuk kedua kali sepanjang kariernya. Saat ini catatan hasil laganya menjadi 32kali menang (23 KO), tiga kali kalah, dan sekali no contest.

Ortiz pertama kali menjatuhkan Kauffman pada ronde keenam. Pukulan tangan kirinya membuat Kauffman mencium kanvas saat ronde keenam masih menyisakan 1 menit 35 detik. Ortiz kemudian berupaya membuat Kauffman menyerah dengan melancarkan pukulan ke arah dada lawannya namun Kauffman ternyata masih bisa bertahan hingga ronde itu selesai.

Kauffman kembali tumbang untuk kedua kalinya pada ronde kedelapan. Ortiz membuat Kauffman terjatuh dengan pukulan tangan kiri ke arah rahang. Saat wasit menghitung, dia berhasil bangkit dan berhasil menyelesaikan pertarungan hingga ronde kedelapan berakhir.

Ortiz membuat Kauffman terjengkang untuk ketiga kalinya setelah dia melepaskan pukulan tangan kiri dan membuat Kauffman terjerembab di kanvas saat laga ronde ke-10 berjalan 43 detik. Namun setelah pukulan bertubi-tubi dilancarkan Ortiz dan Kauffman terlihat sudah tak berdaya, wasit Taylor pun memisahkan keduanya dan menghentikn laga.

Artikel Tag: Luis Ortiz, Travis Kauffman, Deontay Wilder, Tyson Fury, tinju kelas berat, berita tinju

7045  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini