Nicholas Walters Sukses Comeback Setelah Kalah Dari Vasiliy Lomachenko

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 01 Mar 2023, 07:56 WIB
Nicholas Walters sukses kembali ke ring tinju profesional setelah sempat pensiun selama lima tahun (Sumber Foto: Front Proof Media)

Nicholas Walters sukses kembali ke ring tinju profesional setelah sempat pensiun selama lima tahun (Sumber Foto: Front Proof Media)

Ligaolahraga.com -

Nicholas Walters sebenarnya telah pensiun dari dunia tinju setelah kalah telak dari Vasiliy Lomachenko pada November 2016. Namun, setelah beberapa kali mencoba kembali ke ring, pada Sabtu (25/2/2023) lalu di Kolombia, Walters (27-1-1, 21 KO) akhirnya kembali bertarung dan berhasil memenangkan pertarungan melawan Luis Diaz Marmol (19-17, 11 KO) dengan kemenangan angka mutlak.

Pertarungan delapan ronde di kelas 140 pon tersebut memperlihatkan Walters, yang kini menginjak usia 37 tahun, tampil dominan dengan memperoleh skor 80-72, 78-74, dan 78-74.

Sebelumnya, petinju asal Montego Bay, Jamaika ini menjadi juara dunia WBA kelas bulu pada 2012 setelah mengalahkan Daulis Prescott dalam tujuh ronde.

Pada 2014, Nicholas Walters berhasil mengalahkan Vic Darchinyan dengan KO di ronde kelima dan Nonito Donaire dengan TKO di ronde keenam. Namun, pada 2015, dia kehilangan gelar juaranya setelah gagal memenuhi batas berat badan saat bertanding melawan Miguel Marriaga.

Selain itu, Walters juga pernah bertarung imbang dengan Jason Sosa sebelum akhirnya kalah dari Vasiliy Lomachenko dalam pertarungan di Las Vegas pada 2016. Setelah menderita kekalahan telak dari Vasiliy Lomachenko, Walters memutuskan untuk pensiun dari dunia tinju.

Namun, kekalahan Nicholas Walters justru membuka jalan bagi Vasiliy Lomachenko untuk semakin bersinar. Setelah mengalahkan Walters, Lomachenko kemudian berhasil memaksa Sosa, Marriaga, dan Guillermo Rigondeaux untuk juga menyerah dalam tiga pertarungan berikutnya.

Meskipun telah berusia 37 tahun dan absen selama hampir lima tahun, Walters yang dijuluki "The Axe Man" mampu mempertahankan performa terbaiknya di dalam ring. Ia menunjukkan teknik yang sangat bagus dan berhasil mengamankan kemenangan dengan keputusan angka mutlak.

Meskipun Nicholas Walters kini berusia lebih tua dan telah absen selama lima tahun, ia masih memiliki potensi untuk memenangkan gelar juara dunia lagi. Namun, hal itu tentu tidak akan mudah dilakukan karena banyak petinju lain di kelasnya yang juga mempunyai kemampuan yang sangat baik.

Dengan kemenangan yang baru saja diraihnya, Walters kembali menjadi salah satu petinju yang patut diperhitungkan. Ia mampu menunjukkan kepada dunia bahwa usianya tidak menjadi penghalang dalam meraih kesuksesan di dunia tinju. Kita semua berharap Walters dapat melanjutkan performa bagusnya dan terus memberikan pertunjukan yang menarik di masa depan.

Artikel Tag: Tinju, Nicholas Walters, vasiliy lomachenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/nicholas-walters-sukses-comeback-setelah-kalah-dari-vasiliy-lomachenko
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini