Nasukawa Siap Hadapi Tantangan McGregor

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 09 Jan 2019, 07:00 WIB
Nasukawa Siap Hadapi Tantangan McGregor

Tenshin Nasukawa (kiri) dan Floyd Mayweather/Sport News

Berita UFC: Atlet kickboxing Jepang Tenshin Nasukawa menerima tantangan petarung UFC asal Irlandia Conor McGregor untuk berhadapan dalam laga ekshibisi di Tokyo. Namun Nasukawa ingin pertarungan ini memakai aturan kickboxing.

Nasukawa menangis setelah dikalahkan Floyd Mayweather dengan knck-out pada ronde pertama dalam laga ekshibisi tinju pada malam Tahun Baru lalu di Tokyo.

Mayweather, 41 tahun, yang juga mantan juara lima kelas berbeda, sempat tiga kali memukul jatuh kickboxer berusia 20 tahun itu sebelum timnya melemparkan handuk tanda menyerah dari sudut.

McGregor, juara dua kelas di UFC, telah mengeluarkan tantangan kepada atlet kickboxing Jepang yang belum terkalahkan itu. McGregor sepertinya ingin meniru Mayweather yang mendapat uang tak sedikit meski hanya bertarung tak sampai satu ronde melawan petarung yang masih hijau itu.

Mayweather dan McGregor sendiri pernah saling berhadapan dalam laga lintas jenis beladiri pada Agustus 2017 lalu di T-Mobile Arena di Las Vegas. Keduanya bertarung dalam aturan olahraga tinju.

McGregor tampil bagus pada ronde-ronde awal. Namun secara perlahan perlawananya menurun dan harus menyerah pada ronde ke-10. Mayweather memutuskan pensiun setelah laga itu sementara McGregor menuntut tarung ulang.

Kini McGregor ingin berhadapan dengan lawan terakhir yang dihadapi Mayweather. “Saya berharap terbang ke Tokyo untuk menghadapi Tenshin Nasukawa dalam laga ekshibisi Mixed Martial Arts, sebelum musim panas ini. Silakan atur pertarungan ini. Ini instan. Hormat saya. "Juaranya juara," begitu unggahan McGregor di media sosial.

Nasukawa ternyata memberi respons positif kepada McGregor, pada Senin (7/1). Namun dia pun mengajukan syarat. Pertarungan harus dilakukan dalam aturan kickboxing.

Dia mengaku terkejur mendapat tantangan langsung dari McGregor. Dia bahkan heran, petarung berusia tersebut mengetahui namanya. Meski demikian, Nasukawa tidak lantas memakan “umpan” Mcgregor.

Dia pun mengajukan beberapa syarat. Dia ingin bertarung menghadapi lawan yang bobornya setara dirinya. Dia biasa bertarung di kelas 122-126 pound namun harus melawan Mayweather yang bobotnya bisa mencapat 147 pound. Mayweather juga memiliki tubuh yang jauh lebih besar dibanding Nasukawa, sementara McGregor bahkan lebih besar dibanding Mayweather.

“Teruntuk Tuan McGregor. Terima kasih banyak sudah mengingat nama saya,” kata Nasukawa. “Saya merasa terhormat karena Anda mempertimbangkan untuk melawan saya. Saya ingin laga di bobot 58 kg (128-pounds), di bawah aturan kickboxing mungkin akan bisa membawa kita ke ring di waktu mendatang.”

Artikel Tag: Tenshin Nasukawa, Conor McGregor, floyd mayweather

10846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini