Michael Zerafa Belum Ingin Pensiun, Harapkan Duel Melawan Tim Tszyu

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 09 Apr 2024, 20:34 WIB
Michael Zerafa (kanan) dan Tim Tszyu. (Foto: Ring TV)

Michael Zerafa (kanan) dan Tim Tszyu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Michael Zerafa menyatakan niatnya tetap bertarung setelah kalah dari juara kelas menengah WBA, Erislandy Lara pada 31 Maret lalu, dengan Tim Tszyu menjadi incaran berikutnya.

Berlaga di bawah kartu utama unifikasi menengah junior WBO dan WBC antara Tim Tszyu dan Sebastian Fundora, petinju Australia berusia 32 tahun itu terkena pukulan kiri keras dari lawannya yang berusia 40 tahun di akhir ronde kedua dan tidak bisa bangkit dalam hitungan sepuluh.

Michael Zerafa (31-5, 19 KO), yang menderita kekalahan KO kedua dalam karier profesionalnya selama 13 tahun, mengatakan bahwa dia tidak berencana untuk pensiun sekarang.

"Ini bukan akhir bagi saya, saya tidak akan pensiun," kata Michael Zerafa kepada CODE Sports.

"Kabar baiknya adalah PBC (promotor Premier Boxing Champions) mengatakan kepada saya bahwa mereka akan menghormati kontrak saya. Saya memiliki pertarungan lain dengan mereka dan mereka tertarik untuk menampilkan saya di pertunjukan lain di Amerika.

"Saya berani menjadi hebat, tetapi Lara adalah petarung hebat, dia mengatur saya dengan sempurna dan saya hanya tidak melihat pukulannya datang.

"Ini panggilan untuk bangun yang bagus. Ini membuat saya semakin lapar.

"Ini sedikit setback, tanpa diragukan lagi, tetapi ini adalah kekalahan pertama saya dalam lima tahun, jadi saya tidak akan pensiun karena satu kekalahan."

Michael Zerafa yang berasal dari Melbourne belum menyerah untuk mendapatkan pertarungan dengan rival lintas negara bagian Tim Tszyu, setelah petinju asal Sydney berusia 29 tahun itu kalah split decision melawan Sebastian Fundora.

Kedua petarung ini seharusnya bertarung pada Juli 2021 sebelum Zerafa menarik diri pada menit terakhir karena alasan yang belum dijelaskan dengan jelas, memicu perang kata-kata sejak saat itu.

Namun, Michael Zerafa mengatakan mereka berdamai di Las Vegas dan dia tetap optimistis mereka akan berbagi ring suatu saat nanti.

"Saya akan senang bertarung melawan Tim Tszyu selanjutnya, 100 persen," kata Zerafa. "Kami berdamai di Vegas jadi saya tidak akan menghujat Tim.

"Dia menunjukkan kepada saya rasa hormat, saya menunjukkan rasa hormat kepada dia dan kedua tim kami menunjukkan rasa hormat.

"Saya ingin Tim menang dan kami berbicara setelah pertarungan.

"Kedua tim kami saling baik, jadi ke depannya akan ada aliansi yang baik dan rasa hormat yang tulus antara kedua kubu.

"Dengan mengatakan itu, itu tidak berarti persaingan antara kami sebagai petinju tidak lagi ada.

"Saya masih menginginkan pertarungan melawan Tim, tetapi saya tidak akan berbicara buruk tentang dia.

"Ini akan menjadi bisnis yang murni sebagai profesional dan saya masih benar-benar percaya bahwa ini adalah pertarungan yang harus terjadi untuk tinju Australia."

Untuk pertarungan melawan Tim Tszyu, Zerafa harus turun berat badan. Itu adalah sesuatu yang dia katakan dia siap untuk lakukan.

"Ada pembicaraan tentang saya turun ke 154 (pound), karena di 160 pound saya mungkin terlalu kecil sebagai petinju kelas menengah," kata Zerafa.

"Saya akan senang bertarung melawan Tim untuk potensi eliminasi gelar dunia.

Di luar ring, ini adalah rasa hormat yang tulus, tetapi dalam hal bisnis, kami adalah dua dari petinju terbaik di Australia dan ini pertarungan yang hebat untuk dilakukan.

"Kami berdua sedang dalam masa kekalahan, jadi timing-nya tepat.

"Dia selalu memiliki gelar dunia di atas saya, tetapi kami sekarang tidak punya apa-apa, jadi sangat masuk akal bagi kami untuk bertarung."

Artikel Tag: Michael Zerafa, Tim Tszyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/michael-zerafa-belum-ingin-pensiun-harapkan-duel-melawan-tim-tszyu
281  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini