Michael Conlan Mengaku Belum Habis, Berencana Naik Ring Akhir Tahun Ini

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 19 Apr 2024, 08:17 WIB
Michael Conlan. (Foto: Ring TV)

Michael Conlan. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Mantan petinju Olimpiade Michael Conlan menegaskan bahwa ia masih memiliki sisa-sisa perjuangan dalam dirinya saat ia mengungkapkan rencana untuk melanjutkan karirnya.

Conlan (21-3, 9 KO), petinju Irlandia berusia 32 tahun, mengalami kekalahan KO beruntun tahun lalu dari Luis Alberto Lopez dan Jordan Gill.

Juara kelas bulu IBF, Lopez, 30 tahun, dari Meksiko, menjatuhkan Conlan dengan sebuah uppercut kanan sebelum pojoknya menyerah pada ronde kelima bulan Mei lalu.

Setelah kekalahan tersebut, Conlan naik ke kelas bulu super untuk menghadapi Gill, 29 tahun, dari Inggris pada bulan Desember. Gill menjatuhkan Conlan ke kanvas pada ronde kedua sebelum menghentikannya pada ronde ketujuh.

Namun setelah beberapa bulan menjauh dari sorotan, Michael Conlan mengatakan bahwa ia siap untuk melanjutkan kariernya.

"Ini belum selesai. Ini belum selesai. Bagaimana saya bisa mengakhiri segalanya seperti bagaimana mereka berakhir? Ketika saya melihat kembali penampilan terakhir saya, itu bahkan bukan saya yang berada di atas ring," kata Michael Conlan kepada Irish-Boxing.

"Itu adalah penampilan yang mengerikan. Saya mungkin seharusnya tidak berada di atas ring, ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya, dalam kehidupan keluarga saya dan itu mungkin bukan waktu yang tepat untuk pertarungan itu.

"Begitulah yang terjadi. Anda melempar dadu dan terkadang membuat kesalahan. Hal-hal seperti ini bisa terjadi.

"Saya membayar harganya, saya kalah, sayangnya, tetapi kami terus maju dan saya tidak berpikir itu adalah penilaian yang adil bagi saya di sana malam itu, jadi saya berharap dapat membungkam para penentang dan peragu dan itu akan terjadi pada akhirnya."

Terlepas dari keinginannya untuk kembali ke atas ring, Michael Conlan mengatakan bahwa ia tidak berharap untuk bertinju lagi sampai akhir tahun ini.

"Belum ada yang resmi, namun jika saya melihat, saya melihat pada bulan November-Desember," kata Conlan.

"Waktu istirahat dari pertandingan sangat bermanfaat bagi saya, tidak berada di atas ring, tidak berada di sasana, berlatih tetapi bukan latihan tinju, tidak fokus pada tinju dalam hal diri saya sendiri, lebih kepada promosi dan pengelolaan [Conlan Boxing].

"Dengan waktu yang cukup lama, saya mulai merasakan sedikit rasa gatal dan sejujurnya saya masih yakin saya dapat pergi dan mencapai apa yang saya katakan akan saya lakukan.

"Jika saya kembali bertanding, saya akan melakukannya untuk mencapai tujuan saya."

Michael Conlan menjadi petinju profesional pada tahun 2017 setelah menjalani karier amatir yang sukses dan membawanya meraih peringkat pertama dalam peringkat dunia kelas bantam AIBA.

Prestasinya termasuk medali perunggu di Olimpiade 2012 dan medali emas di Kejuaraan Dunia 2015 dan dianggap sebagai salah satu petinju amatir Irlandia paling sukses sepanjang masa.

Conlan memiliki karier yang sukses sebagai petinju profesional meskipun gagal mencapai prestasi yang sama dengan yang ia raih di tingkat amatir. Bersamaan dengan kekalahan dari Lopez dan Gill, ia dihentikan oleh Leigh Wood pada ronde ke-12 dalam pertarungan mereka dua tahun lalu.

Belum ada kabar mengenai divisi mana yang akan dituju oleh Conlan.

Artikel Tag: Michael Conlan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/michael-conlan-mengaku-belum-habis-berencana-naik-ring-akhir-tahun-ini
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini