Menang KO atas Bolotniks, Joshua Buatsi Jaga Peluang Rebut Titel WBA

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 15 Agu 2021, 16:00 WIB
Menang KO atas Bolotniks, Joshua Buatsi Jaga Peluang Rebut Titel WBA

Joshua Buatsi via Sky Sports

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Petinju kelas berat ringan Inggris Joshua Buatsi terus berada di jalur perebutan gelar juara dunia (WBA) setelah mengalahkan Ricards Bolotniks dengan KO di Matchroom Fight Camp, hari Sabtu (14/8) malam waktu setempat.

Petinju tak terkalahkan berusia 28 tahun itu menghantam Bolotniks ke kanvas lewat serangan hook di ronde keenam, dan kemudian meninggalkan sang lawan dengan pukulan telak seusai mendaratkan pukulan kanan besar di ronde ke-11 untuk memastikan kemenangan ke-15 beruntunnya.

Menusuk pukulan keras, Buatsi mengambil posisi tengah ring di ronde pembukaan, tetapi Ricards Bolotniks langsung memberi ancaman dengan serangan tangan kanan, membuat kaki atler London selatan itu kaku.

Dilansir Sky Sports, di set kedua Joshua Buatsi membalas dengan pukulan-pukulan tubuh yang crunching, dan dia membalas pukulan Bolotniks lainnya dengan kombinasi yang tajam di set ketiga.

Buatsi semakin menunjukkan keganasannya di kuarter keempat kala ia melepaskan serangkaian pukulan ke Bolotniks, yang juga dipaksa untuk menahan serangan tangan kanan tajam di kuarter kelima.

Akhir pertarungan seperti sudah dekat pada ronde keenam ketika sebuah hook kirinya melemparkan Bolotniks ke kanvas, tetapi Jonathan Buatsi harus menguras tenaga dengan serangan lanjutan karena perlawanan alot petinju Latvia tersebut.

Pada ronde kedelapan peraih medali perunggu Rio 2016 itu mendapat pengurangan poin karena pukulannya tergelincir di bawah garis sabuk, dan Ricards Bolotniks membalas dengan pukulan keras.

Namun Buatsi memperbaiki akurasinya di ronde kesembilan, melakukan serangan tangan kanan di detik-detik akhir, lalu meledak dengan serangkaian pukulan menyakitkan di ronde ke-10.

Saat Bolotnicks kian terpojok, Joshua Buatsi masuk dengan pukulan tangan kanan besar untuk dengan tegas mengakhiri pertarungan pada ronde ke-11.

Artikel Tag: Joshua Buatsi, Ricards Bolotniks, WBA, Matchroom Fight Camp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/menang-ko-atas-bolotniks-joshua-buatsi-jaga-peluang-rebut-titel-wba
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini