banner babe

Mayweather Yakin Gervonta Davis Mampu Kalahkan Vasiliy Lomachenko

Penulis: zsazsa
Jumat 18 Mei 2018, 19:45 WIB
Mayweather Yakin Gervonta Davis Mampu Kalahkan Vasiliy Lomachenko

Gervonta Davis diyakini Floyd Mayweather akan mampu taklukkan Vasiliy Lomachenko (foto: instagram.com/gervontaa/)

Berita Tinju: Mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Floyd Mayweather Jr, mengakui kemampuan yang dimiliki oleh Vasiliy Lomachenko (11-1, 9 KO). Tetapi, ia tetap yakin bahwa Gervonta Davis (20-0, 19 KO) bisa menundukkan petinju asal Ukraina tersebut.

Mayweather yang mempromotori Davis baru-baru ini mengontak Top Rank yang mewakili Lomachenko, ia menanyakan tentang kemungkinan duel antara dua petinju ini. Davis saat ini berstatus juara dunia kelas bulu super WBA sedangkan Lomachenko baru saja naik ke kelas ringan dan berhasil menjadi juara di kelas tersebut.

Lomachenko meraih gelar juara kelas ringan WBA pada akhir pekan lalu usai menaklukkan sang juara bertahan, Jorge Linares. Dengan kemenangan KO pada ronde kesepuluh tersebut, Lomachenko telah berhasil meraih sabuk di tiga kelas berbeda.

Meski menginginkan terjadinya pertarungan antara Davis dan Lomachenko, Mayweather meyakini bahwa pertarungan tersebut tidak akan terjadi dalam waktu dekat. The Money, julukan Mayweather, memprediksi bahwa Lomachenko akan bertarung dengan Mikey Garcia terlebih dahulu. Mikey adalah juara dunia di kelas ringan versi WBC.

“Lomachenko adalah petarung yang solid, tetapi saya dapat memberitahu apa yang harus dilakukan Tank (julukan Davis) jika duel itu terjadi, yang saya yakini belum akan terjadi. Duel yang akan terjadi adalah Mikey Garcia melawan Lomachenko. Saya rasa, Lomachenko tidak memukul sekeras Mikey Garcia,” ujar Mayweather kepada Fighthype.com.

Saat bertarung dengan Linares, Lomachenko sempat jatuh di ronde keenam, knockdown pertama dalam karir tinju profesionalnya. Jika Davis bertarung dengan Lomachenko dan berhasil menjatuhkannya, Mayweather menyebut bahwa Davis tidak boleh membiarkan Lomachenko lolos dari ronde tersebut.

“Pukulan yang mengenainya tidaklah begitu keras. Dan saya akan bilang kepada Anda, saya sepenuhnya yakin bahwa Gervonta memukul jauh lebih keras dibanding Linares. Jika Gervonta berhasil menjatuhkannya, dia akan menyudahinya. Dia adalah finisher. Saat dia melukai Anda, dia tidak akan seperti Money Mayweather,” lanjut Mayweather.

Artikel Tag: floyd mayweather, Gervonta Davis, vasiliy lomachenko, Mikey Garcia, Tinju

2445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini