Manny Pacquiao Pertimbangkan Kembali Naik Ring Melawan Conor Benn

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 16 Mar 2024, 17:32 WIB
Manny Pacquiao (kiri) dan Conor Benn. (Foto: DAZN)

Manny Pacquiao (kiri) dan Conor Benn. (Foto: DAZN)

Ligaolahraga.com -

Semua orang menantikan pertarungan yang diusulkan antara petarung muda Conor Benn melawan petinju legendaris Manny Pacquiao, yang mungkin saja digelar di London.

Petinju kelas welter asal Inggris, Benn (23-0, 14 KO), 27 tahun, masih belum memiliki izin untuk bertinju di negara asalnya setelah gagal dalam tes narkoba yang membuatnya dijatuhi hukuman larangan bertinju sementara. Saat ini ia sedang mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Petinju kidal Filipina, Pacquiao (62-8-2, 39 KO), 45 tahun, belum pernah bertinju secara profesional sejak kehilangan gelar juara kelas bulu WBA 147 pound dari Yordenis Ugas tiga tahun lalu.

Benn dan Pacquiao berada di Arab Saudi pada Jumat pekan lalu untuk mengikuti pertandingan 'Knockout Chaos' di Kingdom Arena, Riyadh.

Promotor Benn, Eddie Hearn, mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan ide tersebut kepada Pacquiao.

"Kami semua ingin membuat pertarungan itu. Manny terbang untuk melakukan pembicaraan dan menonton pertunjukan di Saudi, jadi itulah yang ingin kami lakukan," ujar pimpinan Matchroom Boxing ini kepada iFL TV.

"Kami sedang menunggu pengumuman dari pihak Conor Benn atas bandingnya. Kami diberitahu dalam waktu dua minggu, sekarang sudah hampir empat minggu.

"Jadi setiap hari kami akan mendapatkan hasil dari banding itu. Itu bukan di tangan kami, itu ada di tangan panel dan itu akan menentukan di mana pertarungan Conor selanjutnya. Sejujurnya, kita bisa saja menggelar Conor Benn vs Manny Pacquiao di stadion di London.

"Ini adalah pertarungan yang saya sukai. Dia [Pacquiao] adalah juara dunia delapan divisi, saya pikir ini adalah pertarungan 50/50 pada tahap ini, sejujurnya."

Benn jelas sangat antusias dengan prospek bertarung melawan Pacquiao, mengatakan kepada DAZN: "Kami berada di sini untuk menikmati tinju, saya dan Manny Pacquiao. Ia adalah seorang legenda, seorang ikon.

"Ada beberapa tingkatan dalam permainan ini, dia telah mencapai semua yang ingin dicapai oleh petinju muda mana pun. Jika itu terjadi, saya yakin itu akan terjadi di sini, di Saudi."

Ia menambahkan: "Saya katakan, dia [Pacquiao] ingin bertarung dengan saya. Dia menyebut nama saya, manajernya [Sean Gibbons], tetapi juga bukan berarti saya tidak mengejar angka 147. Berapa kali saya harus menyebutkan 147 nama?

"Dan ada video-video di luar sana yang mengatakan bahwa mereka tidak menginginkan laga itu, bahwa saya tidak memiliki nama besar, atau saya tidak memiliki peringkat yang cukup tinggi atau apa pun itu - [Derek] 'Bozy' Ennis mengatakan ... jadi apa yang anda ingin saya lakukan?

"Kami memanggil [Mario] Barrios, kami memanggil [Yordenis] Ugas, kami memanggil [Keith] Thurman... Jadi, ini seperti, apa yang Anda ingin saya lakukan? Jika seorang legenda ingin berbagi ring dengan saya, itu akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya."

Rumor mengenai pertarungan Pacquiao vs Benn telah beredar selama lebih dari satu tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan Planet Sport bulan April lalu, Gibbons mengatakan: "Apakah dia akan bertarung tahun ini? Anda tahu, Senator Manny Pacquiao telah setuju untuk bertarung melawan Conor Benn. Tolonglah saya, hubungi Eddie Hearn. Bola ada di tangannya. Senator Manny Pacquiao dengan senang hati bertarung melawan Conor Benn. Setuju - tolong hubungi Eddie Hearn."

Artikel Tag: Manny Pacquiao, conor benn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/manny-pacquiao-pertimbangkan-kembali-naik-ring-melawan-conor-benn
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini