Manny Pacquiao Mungkin Bertemu Mikey Garcia

Penulis: Fafa Zahir
Senin 07 Jan 2019, 06:02 WIB
Manny Pacquiao Mungkin Bertemu Mikey Garcia

Manny Pacquiao/BoxingScene

Berita Tinju:  Juara dunia kelas welter WBA "regular" Manny Pacquiao mulai mempertimbangkan siapa lawan-lawan potensial yang akan dihadapi dalam beberapa laga menjelang pensiun. Salah satu petinju yang sangat mungkin menjadi lawannya adalah Mikey Garcia.

Tahun lalu, Pacquiao memutuskan bergabung dengan penasihat tinju dan pentolan perusahaan promotor Premier Boxing Champions, Al Haymon.

Haymon menjadi promotor beberapa petinju kelas welter yang mungkin menjadi lawan Pacquiao seperti Keith Thurman, Danny Garcia, Errol Spence, Shawn Porter, Adrien Broner, dan beberapa petinju lainna.

Kemungkinan lawan lainnya yang bekerja sama dengan Haymon adalah mantan juara empat kelas berbeda Mikey Garcia. Garcia saat ini adalah juara kelas ringan WBC, namun dia memutuskan naik ke kelas welter (147 pound) untuk menantang juara IBS, Errol Spence, Maret mendatang.

Garcia benar-benar berstatus bukan unggulan dalam laga ini. Menang atau kalah, dia akan tetap menjadi calon kuat lawan Pacquiao.

Sementara Pacquiao akan mempertahankan gelar juara kelas welter WBA “regular” melawan Broner, juara empat kelas berbeda, pada 19 January mendatang di MGM Grand, Las Vegas.

Pada masa lalu, kemungkinan laga Pacquiao vs Garcia sempat dibicarakan. Namun saat itu laga itu sulit digelar karena masalah politik.

Dalam periode itu, Pacquiao masih berada dalam manajeman Top Rank dan Garcia pernah bermasalah dengan perusahaan promotor pimpinan Bob Arum itu. Dia sempat lama berada di bawah promotor Top Rank namun kemudian berupaya lepas.

Dia harus berjuang cukup lama untuk membebaskan diri dari ikatan Top Rank. Setelah beberapa tahun, kedua pihak akhirnya berpisah setelah mencapai kesepakatan.

Kini setelah masalah politik tak lagi menghalangi, dan keduanya sama-sama berada di bawah bendera Premier Boxing Champions, maka pertarungan Pacquiao melawan Garcia sangat mungkin terjadi.

“Kami memiliki banyak lawan yang kuat untuk pertarungan-pertarungan mendatang termasuk Mikey Garcia. Kini kami berada di bawah promotor yang sama. Saya pikir saat ini pertarungan (melawan Garcia) lebih mungkin terwujud dan ini akan jadi pertarungan yang hebat,” ujar Pacquiao kepada Bein Sports.

Artikel Tag: Manny Pacquiao, Adrian Broner, Mikey Garcia

12905  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini