Luiz Ortiz Klaim Pantas Dapat Laga Ulang Lawan Wilder

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 25 Nov 2018, 22:30 WIB
Luiz Ortiz Klaim Pantas Dapat Laga Ulang Lawan Wilder

Luis Ortiz (kanan) dan Deontay Wilder/Boxingscene

Berita TinjuPetinju penantang utama tinju kelas berat dunia Luis Ortiz (29-1) akan kembali naik ring pada 1 Desember di Staples Center, Los Angeles melawan Travis Kauffman (32-2).

Laga ini akan menjadi partai tambahan dalam pertarungan memperebutkan juara kelas dunia WBC antara juara bertahan Deontay Wilder melawan Tyson Fury.

Ortiz sendiri dikalahkan Wilder pada Maret lalu dalam pertarungan yang sangat menarik. Dalam laga tersebut Ortiz nyaris membuat Wilder menelan kekalahan pertamanya. Dia membuat Wilder terjungkal.

Namun, petinju Amerika Serikat itu bangkit dan menundukkan Ortiz dengan KO pada ronde ke-10.

Ortiz yakin Wilder terlalu tangguh bagi Fury yang kariernya sempat terhambat karena tidak aktif usai menundukkan Wladimir Klitschko.

“Meski Wilder gaya bertinjunya biasa saja namun dia melakukan pendekatan yang aneh. Pukulannya tidak datang dengan cara yang biasa. Pukulan satu, dua dan satu, dua, tiga yang dilontarkannya tidak datang dengan cara yang Anda sangka,” papar petinju asal Kolombia ini.

“Jika dia melakukan itu dan menyerang Fury maka ini akan menjadi malam yang pendek bagi Fury,” papar Ortiz.

“Fury tak akan meladeni itu. Lebih mudah bertahan menghadapi petinju dengan gaya klasik karena seperti itulah pikiran itu untuk bertahan dan itu menjadi keuntungan bagi Wilder dan pukulan tangan kannya seperti roket,” imbuhnya.

Jika Ortiz keluar sebagai pemenang melawan Kaufmann nanti, dia sangat berharap mendapat kesempatan bertemu Wilder lagi dalam waktu dekat. Dia sangat yakin performanya pada pertemuan pertama dulu sebenarnya sudah cukup untuk menundukkan Wilder dan menyabet sabuk hijau di genggaman petinju AS itu.

Saat itu dia sempat membuat Wilder kesulitan pada ronde ketujuh. Namun Wilder mampu bangkit dan balik menghentikan Ortiz pada tonde ke-10.

“Saya pikir saya pantas mendapat kesempatan laga ulang. Laga ulang ini untuk menghapus keraguan fan. Saya berhasil membuat Wilder terluka namun saya keliru dan saya kelelahan. Saya yakin saya pantas mendapat kesempatan pertarungan ulang,” katanya.

Artikel Tag: Luis Ortiz, Travis Kauffman, Deontay Wilder, Tyson Fury, tinju kelas berat, WBC, berita tinju

5617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini