Loeffler Akan Berbicara dengan Golovkin soal Laga vs Charlo

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 05 Okt 2018, 16:15 WIB
Loeffler Akan Berbicara dengan Golovkin soal Laga vs Charlo

Gennady Golovkin dan Tom Loeffler/Boxingscene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju -  Promotor Tom Loeffler menyatakan dirinya akan berbicara dengan petinjunya Gennady Golovkin soal kemungkinan laga melawan juara WBC interim, Jermall Charlo, sebelum kembali menghadapi Saul "Canelo" Alvarez.

World Boxing Council (WBC) akan mempersilakan juara kelas menengah Saul "Canelo" Alvarez menggelar laga mempertahankan gelar sukarela (voluntary defense).

Badan tinju dunia itu juga memerintahkan laga eliminator kelas menengah antara juara WBC interim-Jermall Charlo melawan petinju yang dikalahkan Canelo, 15 September lalu, Gennady Golovkin.

Nantinya Canelo harus menghadapi pemenang antara Charlo melawan Golovkin. Charlo dan Golovkin bisa didorong untuk langsung bertarung melawan Canelo, yang menginginkan laga mempertahankan gelar sukarela. Dan, Presiden WBC President Mauricio Sulaiman melihat skenario ini sebagai solusi terbaik bagi semuanya.

“Kami mendapat permintaan dari GGG (Golovkin) juara interim (Carlo) untuk menghadapi sang juara (Canelo). Saya berbicara dengan Oscar De La Hoya (promoter Canelo) dan dia meminta agar kami membolehkan Canelo melakukan laga mempertahankan gelar sukarela," ungkap Sulaiman kepada ESPN Deportes.

“Saya ingin memohon yang berwenang untuk memerintahkan Charlo dan Golovkin bertarung, Canelo akan menjalani laga mempertahankan gelar sukarela lalu bertarung melawan pemenang partai Golovkin lawan Charlo."

Bulan lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Canelo merebut sabuk juara kelas menengah WBC dan WBA setelah menang dalam pertarungan 12 ronde melawan Golovkin.

Tom Loeffler, promoter Golovkin, mengindikasikan petinjunya menginginkan pertarungan ulang langsung melawan Canelo.

Pada pertemuan pertama pada September 2017 lalu, Golovkin sangat yakin dirinya menaklukkan Canelo. Namun juri memutuskan laga ini berakhir. Petinju asal Kazakhstan ini juga yakin dirinya sudah bertarung dengan bagus untuk meraih kemenangan saat menjalani tarung ulang pada pertengahan bulan lalu.

Loeffler menyatakan dirinya akan segera bertemu dengan Golovkin untuk membicarakan soal kemungkinan skenario baru bertemu Charlo lebih dulu untuk kemudian menjalani laga ketiga melawan Canelo.

“Gennady ingin pertarungan langsung melawan Canelo. Kami merasa dalam pertarungan ketika nanti akan jauh lebih baik dibanding dua laga sebelumnya,” tambah Loeffler.

“Kami merasa yakin apa yang terjadi di luar ring (penilaian juri) tak berhubungan dengan yang terjadi di ring, tetapi kami akan coba bicarakan ini dengannya. Gennady saat ini tengah beristirahat dengan keluarganya namun saya akan coba menemuinya.”

Artikel Tag: Gennady Golovkin, saul canelo alvarez, Canelo Álvarez, Tom Loeffler, Jermall Charlo, Tinju kelas menengah, WBC, IBO, WBA, berita tinju, Chepo Reynoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/loeffler-akan-berbicara-dengan-golovkin-soal-laga-vs-charlo
7065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini