Liam Wilson Masih Penasaran Ingin Hadapi George Kambosos Jr

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 30 Mar 2024, 05:11 WIB
Liam Wilson (kiri) dan George Kambosos Jr. (Foto: Ring TV)

Liam Wilson (kiri) dan George Kambosos Jr. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Penantang kelas bulu super Liam Wilson mengatakan bahwa satu hal yang kurang dari kariernya adalah sebuah rivalitas besar di dalam negeri, yakni menghadapi George Kambosos Jr.

Petinju berusia 28 tahun asal Australia ini, yang akan menghadapi mantan juara di dua kelas Oscar Valdez asal Meksiko di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona, Jumat (29/3) malam, kembali menantang mantan juara dunia kelas ringan sejati, George Kambosos Jr.

George Kambosos Jr sendiri akan bertarung melawan mantan juara dunia di tiga kelas Vasiliy Lomachenko untuk memperebutkan gelar lowong IBF kelas 135 pound di RAC Arena, Perth, Australia, pada 12 Mei mendatang.

Liam Wilson mengakui pekan ini bahwa ia mungkin akan memarkir ambisinya untuk menjadi juara dunia untuk sementara waktu demi kesempatan melawan rekan senegaranya, George Kambosos Jr, 30 tahun, setelah pertarungan melawan Valdez.

"Namun saya sangat menginginkan pertarungan sesama warga Australia," kata Liam Wilson kepada Fox Sports Australia. "Itu adalah sesuatu yang belum pernah saya dapatkan dalam karier saya.

"Ya, saya telah melawan orang Australia lainnya. Namun saya ingin sekali bertarung melawan pria seperti Kambosos dan saya yakin itu adalah pertarungan yang sangat masuk akal. Terutama jika saya mengalahkan Valdez.

"Para penggemar Australia sudah mengetahui siapa saya. Dunia tahu siapa saya. Namun hal ini akan menjadi lebih besar setelah saya mengalahkan Valdez.

"George adalah petarung yang hebat, mantan juara dunia. Jadi saya pikir pertarungan ini masuk akal. Saya juga senang naik ke kelas ringan untuk mewujudkannya.

"Dan saya pikir George adalah petarung sejati - yang merupakan sesuatu yang telah ia tunjukkan berkali-kali dalam karirnya - itu semua benar-benar membuat pertarungan yang luar biasa bagi publik Australia.

"Jelas kemenangan akhir pekan ini membawa banyak peluang lain dan saya harus melakukan apa pun yang masuk akal.

"Namun saya rasa hal ini juga menempatkan saya dalam posisi yang lebih baik untuk melawan George Kambosos Jr."

Mengenai lawannya akhir pekan ini untuk memperebutkan gelar interim WBO, Liam Wilson mengatakan bahwa ia tidak yakin apa yang akan terjadi.

"Di masa lalu, ia telah menunjukkan bahwa ia suka masuk ke dalam ring dan bertarung," kata Liam Wilson. "Namun ia juga telah bertinju dan lebih banyak bergerak dalam beberapa laga terakhirnya. Jadi saya tidak terlalu yakin apa yang akan terjadi darinya, namun saya siap menghadapi apapun.

"Saya rasa ia akan ingin membuktikan dirinya dalam laga ini. Ia ingin menunjukkan bahwa ia masih memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang juara dunia. Maka, walau saya tidak yakin apa yang akan terjadi, saya tahu ia berkemampuan lengkap. Anda tidak dapat menjadi seorang juara dunia dua divisi hanya dengan menjadi satu dimensi.

"Ia telah terlibat dalam berbagai peperangan. Saya juga memiliki kecenderungan itu. Jika sebuah laga menjadi kasar, saya akan terseret ke dalamnya. Maka, saya siap menghadapi apapun. Saya akan menggunakan kemampuan saya. Saya akan tetap berpegang pada game plan saya. Namun, saya juga siap untuk sebuah peperangan."

Artikel Tag: Liam Wilson, George Kambosos Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/liam-wilson-masih-penasaran-ingin-hadapi-george-kambosos-jr
289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini