Laga Ulang Tinju Jake Paul-Tommy Fury Bisa Berujung Pada Pertarungan MMA

Penulis: Hanif Rusli
Senin 26 Feb 2024, 07:25 WIB
Jake Paul (kiri) dan Tommy Fury bertarung pada Februari tahun lalu. (Foto: Yahoo)

Jake Paul (kiri) dan Tommy Fury bertarung pada Februari tahun lalu. (Foto: Yahoo)

Ligaolahraga.com -

Pertarungan ulang antara Jake Paul dan Tommy Fury di dunia tinju dapat berujung pada pertarungan di dalam arena MMA.

Nakisa Bidarian, rekan bisnis Jake Paul dan salah satu pendiri Most Valuable Promotions, mengatakan kepada ESPN bahwa sebuah tawaran telah diajukan kepada Paul untuk menghadapi Fury lagi di dunia tinju, dan jika Paul menang, maka akan diadakan pertarungan ketiga di MMA, di bawah bendera PFL.

Ketua PFL, Donn Davis, mengatakan kepada ESPN bahwa Tommy Fury akan mendapat bayaran antara $15 juta hingga $20 juta jika digabungkan untuk dua pertarungan tersebut dan bahwa "ia tidak dapat menyentuh 25% dari jumlah tersebut dengan pertarungan lainnya."

Bidarian mengatakan bahwa Tommy Fury ditawari angka "tujuh digit" untuk pertandingan ulang tinju tersebut.

"Jake telah mengatakan kepada Tommy bahwa ia bersedia untuk melawannya dalam tinju, dan jika Jake menang, ia bersedia untuk masuk ke dalam SmartCage di PFL dengan Tommy dan sekali lagi memberinya bayaran mendekati delapan digit untuk melakukan hal tersebut," ujar Bidarian. "Maka, ada sebuah jalur di sana yang bernilai hampir $20 juta uang jaminan untuk kembali terlibat dalam kompetisi Jake Paul, secara efektif."

Paul, seorang YouTuber yang beralih menjadi petarung, hanya mengalami satu kekalahan dalam karier tinju profesionalnya, yaitu dari Fury pada bulan Februari 2023 melalui keputusan terbelah.

Tommy Fury, adik tiri dari juara tinju kelas berat Tyson Fury, kemudian mengalahkan petinju yang juga seorang YouTuber, KSI, melalui keputusan mutlak pada bulan Oktober lalu. Fury terkenal di Inggris, tempat asalnya, setelah penampilannya dalam acara reality show "Love Island."

Jake Paul, 27 tahun, kemudian mengalahkan legenda UFC Nate Diaz dalam sebuah pertandingan tinju pada bulan Agustus lalu.

Sejak saat itu, Paul memfokuskan kembali karir tinjunya untuk melawan orang-orang yang tidak dikenal untuk mendapatkan pengalaman dengan tujuan suatu hari nanti dapat memenangkan kejuaraan.

Dia mengikuti jalur yang lebih tradisional untuk seseorang dengan tingkat pengalamannya. Paul memiliki rekor tinju 8-1, dengan lima kemenangan KO.

Pada bulan Desember, Paul meng-KO Andre August pada ronde pertama, dan Paul akan kembali naik ring pada 2 Maret untuk menghadapi mantan juara Sarung Tinju Emas, Ryan Bourland, sebagai pertandingan pendukung utama dalam kartu pertandingan Amanda Serrano vs Nina Meinke di Puerto Rico.

"Kita semua tahu bahwa semua orang mencoba untuk merendahkan diri mereka sendiri jika mereka tidak benar-benar ingin bertarung dan bersembunyi di balik itu," kata Paul tentang Fury. "Maka, saya kira itulah yang terjadi. Namun terlepas dari itu, saya memiliki misi yang berbeda untuk menjadi juara dunia, dan semua pintu bagi Tommy mengarah pada saya. Saya dapat melakukan apapun yang saya inginkan, dan itulah keindahannya - dan yang saya inginkan adalah menjadi juara dunia. Dan itulah jalan saya."

Artikel Tag: Jake Paul, Tommy Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/laga-ulang-tinju-jake-paul-tommy-fury-bisa-berujung-pada-pertarungan-mma
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini