Kontak dengan Pengidap Corona, Pacquiao Terpaksa Lakukan Karantina Mandiri

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Mar 2020, 20:28 WIB
Kontak dengan Pengidap Corona, Pacquiao Terpaksa Lakukan Karantina Mandiri

Petinju berkebangsaan Filipina, Manny Pacquiao.

Berita Tinju: Manny Pacquiao mengaku terpaksa melakukan karantina mandiri. Hal itu terjadi setelah ia melakukan kontak dengan politisi yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Kontak tersebut diketahui terjadi pada 23 Maret lalu ketika Pacquiao melakukan aktivitasnya sebagai anggota parlemen Filipina..Juara dunia kelas welter WBC tersebut bersentuhan dengan senator Koko Pimentel yang diketahui positif terjangkit Covid-19. Ia bahkan telah diberitahu oleh kepala lingkungan tempat tinggalnya di Makati, Manila, untuk melakukan karantina.

“Rekan-rekan saya sebangsa, saya ingin menjelaskan bahwa sebelum saya menerima memo dari kepala barangay (lingkungan), Rosanna Hwang, saya sudah memutuskan mengkarantina diri saya di rumah. Setelah rapat khusus di Senat pada Senin lalu, 23 Maret, saya tidak keluar rumah,” kata Pacquiao sebagaimana dikabarkan Rappler.

Sampai saat ini, petinju berusia 41 tahun tersebut mengaku belum merasakan gejala virus corona pada tubuhnya. Petinju yang dijuluki Pacman itu mengatakan telah melakukan pemeriksaan melaui alat pengujian dari Korea Selatan yang menyatakan bahwa ia negatif.

“Ceritanya berbeda jika saya mengalami sesuatu yang berbeda dengan tubuh saya. Ketika saya mengalami gejala, saya akan menjalani pemeriksaan demi keluarga dan negara saya, namun saya akan menjalaninya dengan prosedur biasa. Saya yakin ada banyak orang dalam pemantauan (ODP) yang harus diuji lebih dulu," lanjutnya.

Hingga hari ini, kasus infeksi virus corona di Filipina telah melewati angka 1.000 dengan jumlah kematian mencapai 68 orang. Kompleks Olahraga Rizal Memorial di Manila juga telah disebut akan menjadi tempat karantina pasien terjangkit virus corona.

Artikel Tag: Virus Corona, Manny Pacquaio, Filipina

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini