Keyshawn: Vasiliy Lomachenko Terlalu Tua Dan Rapuh Bagi Gervonta Davis

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 23 Jun 2024, 06:13 WIB
Gervonta Davis (kiri) dan Vasiliy Lomachenko. (Foto: Talksports)

Gervonta Davis (kiri) dan Vasiliy Lomachenko. (Foto: Talksports)

Ligaolahraga.com -

Penantang kelas ringan Keyshawn Davis meyakini bahwa pemegang gelar WBA kelas bulu 135 pound, Gervonta Davis masih terlalu muda dan segar untuk menghadapi penantang IBF, Vasiliy Lomachenko jika mereka berdua bertemu di atas ring tahun ini.

Gervonta Davis yang berasal dari Baltimore, 29 tahun, beraksi akhir pekan lalu di Las Vegas ketika ia mencetak kemenangan KO brutal pada ronde kedelapan atas Frank Martin.

Petinju veteran Ukraina, Vasiliy Lomachenko, 36, melakukan perjalanan ke Australia pada Mei di mana ia mendominasi petinju lokal George Kambosos Jr sebelum menjatuhkan dan menghentikannya di ronde ke-11.

Pertarungan antara kedua petinju kidal, Vasiliy Lomachenko dan Gervonta Davis, ini telah lama dibicarakan, namun tampaknya hal ini akan terwujud.

Waktu adalah segalanya dalam tinju dan Keyshawn Davis, 25 tahun, dari Norfolk, hanya dapat melihat pertarungan ini berjalan satu arah.

"Saya pasti akan mengalahkan Tank. Saya merasa Lomachenko lebih kecil, dia rapuh, dia lebih tua dan dia sedang dalam perjalanan keluar," kata Davis kepada Sean Zittel di YouTube.

"Dia memiliki semua kemampuan untuk mengalahkan Tank mungkin tiga tahun yang lalu, namun tiga tahun adalah waktu yang lama dalam dunia tinju.

"Saya tidak yakin ia akan mampu mengalahkan Tank, namun ini akan menjadi pertarungan yang hebat, namun saya melihat Tank kemungkinan besar akan menghentikannya."

Pilihan lain yang potensial bagi Gervonta Davis adalah juara WBC dan rival bebuyutannya, Shakur Stevenson. Petinju berusia 26 tahun asal Newark ini dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya melawan petinju Jerman, Artem Harutyunyan, di Prudential Center, Newark, New Jersey, pada 6 Juli.

Stevenson akan memberikan tantangan yang sama sekali berbeda bagi Davis dibandingkan dengan Vasiliy Lomachenko.

"Menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif Tank versus Frank, keduanya adalah petarung kidal, dan Tank kalah dalam lima atau enam ronde pertama melawan petarung kidal yang lebih lemah," jelas Keyshawn Davis.

"Jika Anda akan bertarung melawan Shakur Stevenson, Anda tidak dapat melakukan itu. Anda tidak hanya akan menyeretnya ke bawah dan menjatuhkannya.

"Saya merasa jika Tank keluar dan bertarung dengan lambat melawan Shakur, itu akan menjadi malam yang cukup mudah bagi Shakur.

"Namun jika Tank keluar dan tancap gas dan langsung bertarung, maka itu akan menjadi laga yang lebih sulit bagi mereka berdua."

Dalam laga tersebut, Keyshawn Davis menjagokan Stevenson untuk menang.

"Tentu saja, saya akan memilih Shakur," katanya. "Saya pikir dia akan menang bagaimanapun caranya, apakah dia tampil kuat atau kalah.

"Namun saya hanya merasa bahwa jika [Tank] keluar seperti yang ia lakukan saat melawan Frank atau lawan-lawannya yang lain, hanya menerima serangan dan memulai dengan lambat, saya merasa anda tidak dapat melakukan itu dengan Shakur.

"Hal itu tidak akan berhasil."

Keyshawn Davis akan kembali naik ring melawan Miguel Madueno dari Meksiko dengan rekor 31-2 (28) pada pertandingan undercard Stevenson vs Harutyunyan bulan depan.

Artikel Tag: vasiliy lomachenko, Gervonta Davis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/keyshawn-vasiliy-lomachenko-terlalu-tua-dan-rapuh-bagi-gervonta-davis
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini