banner babe

Hearn Berharap Bisa Sefera Sepakati Laga Wilder-Joshua

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 04 Des 2018, 22:15 WIB
Hearn Berharap Bisa Sefera Sepakati Laga Wilder-Joshua

Anthony Joshua dan Eddie Hearn

Berita Tinju  -  Eddie Hearn, promotor juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO Anthony Joshua terbang ke Los Angeles. Di kota itu dia berencana melakukan pembicaraan dengan beberapa anggota tim Deontay Wilder.

Hearn berharap bisa menuntaskan pembicaraan soal rencana menggelar laga unifikasi antara Joshua dan Wilder. Rencananya partai dua raja kelas berat ini digelar pada 13 April 2019, saat Joshua dijadwalkan akan kembali bertarung di Stadion Wembley, London.

Pada Sabtu (1/12) lalu di Staples Center, Los Angeles, sekitar 17.000 melihat Wilder mempertahankan gelar juara kelas berat WBC setelah memetik hasil imbang saat menghadapi penantangnya, Tyson Fury.

Muncul wacana menggelar laga ulang Wilder melawan Fury di stadion berkapasitas besar. Pihak Wilder sendiri mengaku tak keberatan jika partai ulang nanti digelar di Inggris.

Hearn yakin kini dia mendapat posisi tawar yang lebih baik setelah banyak yang berpandangan Wilder sebagai pihak yang kalah dan laga melawan Fury.

Jika kesepakatan dengan Wilder tak juga tercapai, Hearn akan fokus untuk menggelar laga Joshua melawan pemenang laga antara Dereck Chisora dan Dillian Whyte.

“Pertama kami harus mencari tahu soal rencana laga ulang Wilder-Fury dan apakah klausul laga ulang yang kita dengar memang sesuai seperti yang terlihat,” ungkap Hearn.

“Pertarungan melawan Wilder memang yang sangat kami inginkan karena dia memiliki satu-satunya sabuk yang belum disandang Joshua. Kini, katakan saja misalnya dia menundukkan Fury pada ronde kedua – negosiasi akan berjalan jauh lebih sulit jika dibandingkan jika dia seri, yang membuatnya beruntung karena tetap menyandang gelar WBC,” Hearn kepada Daily Mail.

“Mungkin juga Wilder menganggap pukulannya bakal lebih mudah masuk jika berhadapan dengan AJ (Anthony Joshua) dibanding jika bertarung lagi dengan Fury. Aj sendiri siap berhadapan dengan siapapun,” papar Hearn.

“Dia akan senang jika bertemu Wilder pada laga berikutnya dan dia selalu ingin melawan Fury. Saya akan datang ke LA dan akan berbicara (dengan perwakilan Wilder) pekan ini. Inilah pertarungan yang sangat kami inginkan pada April nanti dan kami akan berusaha keras mewujidkannya,” papar promotor asal Inggris ini.

“Sebelumnya kami membidik Deontay Wilder, Dillian Whyte atau Dereck Chisora pada 13 April nanti. Namun kini kami juga memasukkan Fury ke dalam daftar kami,” kata Hearn.

“Saya telah berbicara dengan Joshua since, Sabtu lalu. Posisi dia tak berubah. Dia yakin bisa menghentikan siapapun lawan di hadapannya,” imbuh Hearn.

“Saya sangat terkesan dengan performa Fury pada Sabtu lalu. Menurut saya dia menang karena unggul dalam dua ronde. Namun kami tak setuju jika ada yag berpendapat bahwa Joshua kini tak lagi berada di jajaran utama kelas berat lagi. Kami tak sabar melihat dia kembali beraksi di ring untuk menunjukkn hal itu,” kata Hearn.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Deontay Wilder, Tyson Fury, Eddie Hearn, Dillian Whyte, Dereck Chisora, tinju kelas berat, WBA, WBO, IBF, IBO, WBC, berita tinju

3882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini