Kalah KO oleh Whyte, Chisora Bantah Akan Pensiun

Penulis: Fafa Zahir
Senin 24 Des 2018, 23:30 WIB
Kalah KO oleh Whyte, Chisora Bantah Akan Pensiun

Dereck Chisora/Sky News

Berita Tinju: Dereck Chisora memang kalah untuk kedua kalinya melawan Dillian Whyte namun dia menegaskan dirinya belum mau pensiun. Dalam tarung ulang yang berlangsung di O2 Arena London ini, Sabtu (22/12), Chisora tak mampu bertahan hingga laga usai karena menyerah pada ronde ke-11.

Kedua petinju yang sama-sama asal Inggris itu pernah berterung sebelumnya yakni pada Desember 2016 lalu. Saat itu Whyte hanya mampu menang dengan agka tipis dalam partai yang digelar di Manchester.

Namun dalam pertemuan kedua, penentuan pemenang ternyata tak membutuhkan penilaian wasit. Chisora terjungkal di kanvas sehingga wasit Marcus McDonnell bahkan tak perlu menghitung untuk memastikan laga telah berakhir.

Chisora sempat harus mendapat perawatan dari awak medis saat terbaring di lantai ring. Namun kemudian dia bisa bangun dan mendapat perawatan lanjutan di sudut ring.

Kekalahan itu jelas lebih menyakitkan bagi Chisora dibanding hook kiri yang membuatnya terjungkal. Hasil laga di London ini membuat catatan kekalahannya bertambah menjadi sembilan. Beberapa pihak memperkirakan, dia akan gantung sarung tinju setelah kekalahan ini. Namun petinju berusia 34 tahun itu dengan tegas membantah akan pensiun dari tinju profesional.

“Setiap kali melihat seseorang gagal mereka pikir semua orang harus pensiun. Itu penyakit yang kita miliki di Inggris Raya. Anda justru harus terus berusaha. Anda terus dan terus sampai Anda tak mampu lagi,” imbuhnya.

“Saya akan bangkit. Masih banyak pertarungan yang bisa saya lakukan. Saya tidak mengalami kekalahan yang parah. Ini pertarungan hebat dan saya menikmatinya,” imbuh Chisora lagi.

“Mendapat pukulan di dagu selalu berarti Anda tersungkur di lantai. Saya merasa sempurna. Saya baik-baik saja,” dia menambahkan.

Artikel Tag: Dereck Chisora, Dillian Whyte, tinju kelas berat

3618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini