Kakak Canelo Akui Adiknya Harus Lebih Banyak Memukul Lawan Golovkin

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 02 Feb 2018, 23:59 WIB
Kakak Canelo Akui Adiknya Harus Lebih Banyak Memukul Lawan Golovkin

Canelo Alvarez dan Rigoberto Alvarez/boxeodemedianoche

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Kakak kandung petinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez ikut berbicara soal pertarungan kedua antara adiknya melawan Gennady Golovkin. Menurutnya, Canelo harus lebih sering melancarkan pukulan jika ingin menaklukkan petinju andal asal Kazhakstan ini.

Tarung ulang antara Canelo (49-1-1, 34 KO) dengan pemegang sabuk juara kelas menengah WBC, WBA, IBO, dan IBF Golovkin (37-0-1, 33 KO) bakal digelar pada 5 Mei, bertepatan dengan perayaan Cinco De Mayo.

Soal lokasi pertarungan kedua ini memang belum ditentukan namun kemungkinan besar akan kembali digelar di tempat partai pertama digelar yakni di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Dalam pertarungan pertama September 2017 lalu, laga berakhir seri. Namun keputusan ini dianggap kontroversial karena Golovkin dianggap lebih layak keluar sebagai pemenang.

Saul "Canelo" Alvarez saat bertemu Gennady Golovkin, September 2017 lalu. (Foto: BoxingScene)

Kakak Canelo, Rigoberto "Espanol" Alvarez, mengaku tak heran partai ulang ini segera digelar lagi tanpa kedua petinju bertarung dengan petinju lain lebih dulu. Namun Rigoberto yang juga petinju dan pernah menyandang gelar juara sementara kelas 154 pound WBA, menyatakan Canelo harus bertarung lebih baik dibanding laga pertama jika ingin meraih kemenangan.

“Pertandingan ini (tarung ulang) memang harus digelar. Laga ini harus terjadi sebelum yang lain. Suasananya sangat panas dan menurut saya adik saya dan 'Triple G' (julukan Golovkin) sama-sama menginginkan tarung ulang ini,” kata Rigoberto lagi.

“Mereka tinggal membahas sisi ekonomi pertarungan dan soal siaran televisi untuk mendapat lampu hijau,” ungkapnya.

Soal strategi pada pertandingan ini tentunya menjadi urusan Canelo dan para pelatihnya, Chepo dan Eddy Reynoso, namun Rigoberto juga memiliki saran soal apa yang harus dilakukan adiknya saat bertarung dengan Golovkin nanti.

Dia yakin adiknya harus lebih aktif agar terhindar dari pertarungan jarak dekat. Jika Canelo ingin meraih kemenangan dengan angka telak, Rigoberto menyarankan adiknya untuk lebih sering melontarkan pukulan dibanding pada pertarungan pertama.

“Canelo harus melontarkan lebih banyak pukulan untuk memetik hasil yang lebih meyakinkan. Dia juga harus bekerja keras meningkatkan kemampuan fisiknya karena dia sudah tahu seperti apa pertarungan dengan Golovkin,” ujar Rigoberto.

“Pertarungan kedua pada Mei nanti akan sama dengan pertarungan pertama. Akan kembali terjadi perang di ring. Saya sangat yakin soal itu,” papar Rigoberto yang kini berusia 40 tahun itu.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, kelas menengah, IBF, WBA, IBO, Canelo Álvarez, Saul Alvarez, rigoberto alvarez, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/kakak-canelo-akui-adiknya-harus-lebih-banyak-memukul-lawan-golovkin
3955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini