Juara Kelas Ringan WBA Gervonta Davis Akan Bertarung Melawan Frank Martin

Penulis: Hanif Rusli
Senin 26 Feb 2024, 07:32 WIB
Gervonta Davis (kiri) dan Frank Martin. (Foto: ESPN)

Gervonta Davis (kiri) dan Frank Martin. (Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Gervonta Davis dan Frank Martin telah mencapai kesepakatan untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan WBA milik Davis pada akhir musim semi/awal musim panas, kata beberapa sumber kepada ESPN.

Gervonta Davis, salah satu bintang tinju papan atas, akan bertanding untuk pertama kalinya sejak ia mencetak kemenangan KO pada ronde ketujuh atas Ryan Garcia pada pertarungan super bulan April lalu.

Pertarungan ini akan menjadi tajuk utama PBC di Prime Video yang ditayangkan secara berbayar.

Gervonta Davis (29-0, 27 KO) adalah petinju kelas ringan No. 2 di ESPN dan petinju No. 8 di kelas berat badan. Petinju southpaw yang memiliki pukulan kuat ini memegang gelar kelas ringan versi kedua WBA, namun Davis naik kelas setelah juara sejati Devin Haney mengosongkan empat gelarnya untuk naik ke kelas 140 pound.

Petinju berusia 29 tahun asal Baltimore ini absen setelah kemenangannya atas Garcia pada bulan April - pertarungan yang menghasilkan lebih dari 1 juta pembelian PPV dan lebih dari $ 22 juta dalam penerimaan tiket - karena masalah hukum.

Gervonta Davis mengaku bersalah pada bulan Mei atas empat dakwaan yang berasal dari kecelakaan pada bulan November 2020 yang melukai empat orang, termasuk seorang wanita hamil. Dia dijatuhi hukuman 90 hari penahanan rumah di rumah pelatihnya, Calvin Ford.

Seorang hakim memutuskan pada 1 Juni bahwa Davis melanggar ketentuan penahanan rumahnya setelah dia pindah ke hotel mewah dan kemudian rumah baru, tanpa izin. Dia dibebaskan dari penjara Baltimore pada bulan Juli setelah 44 hari berada di pusat penahanan. Davis juga dijatuhi hukuman tiga tahun masa percobaan dan 200 jam pelayanan masyarakat.

Dengan masalah hukum di belakangnya, Gervonta Davis akan melanjutkan karirnya dan kembali ke posisinya sebagai salah satu daya tarik utama tinju dengan mempertahankan gelar melawan Martin.

Frank Martin (18-0, 12 KO) adalah petinju kelas ringan No. 7 versi ESPN. Petinju berusia 29 tahun ini, yang berlatih di Dallas di bawah bimbingan mantan pelatih terbaik tahun ini, Derrick James, adalah seorang atlet kidal yang atletis dan memiliki kekuatan, seperti Davis. Namun tidak seperti Davis, Martin belum membuktikan kemampuannya di tingkat atas.

Frank Martin terakhir kali bertanding pada bulan Juli, saat ia mencetak kemenangan angka mutlak yang diperebutkan dengan ketat atas Artem Harutyunyan. Martin mencetak sebuah knockdown pada ronde ke-12 untuk meraih kemenangan. Atlet asal Indianapolis ini juga memiliki kemenangan atas Michel Rivera dan Jackson Marinez.

Frank Martin berada dalam antrean untuk melawan Shakur Stevenson pada musim gugur lalu dalam kesempatan perebutan gelar pertamanya, namun ia menolak bayaran tertinggi dalam kariernya yang mencapai tujuh digit. Kini, Frank Martin akan menerima kesempatan perebutan gelarnya dalam pertarungan yang jauh lebih besar.

Davis adalah daya tarik utama tinju kelahiran Amerika. Anak didik Floyd Mayweather ini telah bertarung di hadapan banyak penonton di New York, Los Angeles dan Atlanta.

Davis adalah mantan pemegang gelar di kelas 130 pound yang juga memiliki kemenangan atas Mario Barrios (di kelas 140 pound), Leo Santa Cruz (KO Terbaik 2020) dan Rolly Romero. Davis juga mencetak kemenangan TKO pada ronde kesembilan atas Hector Luis Garcia pada bulan Januari lalu.

Artikel Tag: Gervonta Davis, Frank Martin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/juara-kelas-ringan-wba-gervonta-davis-akan-bertarung-melawan-frank-martin
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini