Juara Dunia Junior WBC Oscar Valdez Diproyeksikan Lawan Conceicao

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 28 Apr 2021, 07:30 WIB
Valdez dan Conceicao akan diproyeksikan bertarung pada Agustus atau September mendatang

Valdez dan Conceicao via Boxingscene

Berita Tinju: Juara dunia kelas ringan junior WBC, Oscar Valdez diproyeksikan akan menghadapi Robson Conceicao pada Agustus atau September mendatang. Ini juga menjadi misi balas dendam bagi juara junior WBC itu usai kekalahannya di tinju amatir 2009 silam.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua promotor Top Rank Bob Arum kepada Boxingscene. Dia mengatakan bahwa sang juara akan melakukan pertarungan untuk mempertahankan gelar pertamanya pada Agustus atau September.

“Kami merencanakan pertarungan Valdez melawan Conceicao. Itu pertarungan yang bagus. Itu pertarungan yang sulit dan bagus. Angka Oscar untuk menang tetapi orang lain, Robson Conceicao, adalah peraih medali emas Olimpiade, tak terkalahkan dan dia mengalahkan Oscar di amatir," ujarnya.

"Dia bukan tukang pukul yang gegar otak, tapi dia sangat terampil. Ini pertarungan yang sulit. Tanpa (Eddy) Reynoso (sebagai pelatih Oscar) saya akan membuat pertarungan ini menjadi lebih dekat. (Conceicao) sangat bersemangat," sambungnya.

Sementara, Manajer sang juara junior WBC, Frank Espinoza mengatakan bahwa dia dan Arum memang sedang membahas pertarungan tersebut, yang menurutnya diinginkan petinjunya.

“Itu adalah lawan yang diproyeksikan yang mereka hadirkan kepada kami. Saat ini tidak ada yang pasti tapi itu pertarungan yang bagus. Oscar akan melawan siapa pun dan saya tahu ini pertarungan Oscar akan tertarik untuk bertarung," sebutnya.

Alasannya karena Valdez (29-0, 23 KO) merupakan seorang Olympian 2008 dan 2012 dari Meksiko yang ingin membalas dendam atas kekalahan amatir yang signifikan dari Conceicao (16-0, 8 KO), 32, dari Brasil.

Keduanya bertemu pada final Pan American Games 2009 di Mexico City, Conceicao memenangkan keputusan empat ronde atas Valdez untuk memenangkan medali emas. Conceicao kemudian memenangkan medali emas Olimpiade di depan penggemar kota kelahirannya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Oscar akan senang membalas kekalahan itu kepada Conceicao karena mereka sudah profesional. Dia akan menyukainya. Oscar ingin membuat sejarah. Dia ingin memenuhi warisannya dan bertarung dengan yang terbaik di luar sana. Tentu saja ada minat di pihak kami dalam pertarungan itu," katanya.

Artikel Tag: Oscar Valdez, Robson conceicao, Tinju

1217  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini