Josh Taylor Vs Jack Catterall, Penuntasan Dendam Setelah Menunggu 2 Tahun

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 24 Mei 2024, 19:51 WIB
Josh Taylor (kiri) dan Jack Catterall. (Foto: Matchroom Boxing)

Josh Taylor (kiri) dan Jack Catterall. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Tidak peduli bagaimana Anda melihatnya, masalah pribadi atau hanya bisnis, duel ulang antara mantan juara kelas welter junior sjati Josh Taylor dan Jack Catterall di First Direct Arena di Leeds, Inggris, Sabtu (25/5) malam ini adalah pertarungan dendam.

Dalam pertarungan pertama mereka dua tahun lalu, Jack Catterall mengejutkan Josh Taylor dengan memberinya perlawanan sengit selama 12 ronde.

Josh Taylor terluka dua kali di sekitar mata kiri dan terjatuh di ronde kedelapan sebelum pertarungan menjadi kacau di babak akhir. Jack Catterall dikenai satu poin pengurangan karena berpegangan di ronde ke-10, sementara juara kelas berat junior WBC, WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine saat itu dikenai satu poin pengurangan di ronde ke-11 karena memukul setelah bel berbunyi.

Hasil akhirnya adalah kemenangan split decision untuk Taylor dengan skor 114-111, 113-112, dan 112-113 yang diperdebatkan sejak saat itu.

Pertarungan ulang telah dijadwalkan, ditunda, dan dibatalkan begitu banyak kali sehingga para penggemar pertarungan untuk sementara waktu meragukan apakah itu akan pernah terjadi. Tetapi akhirnya, waktunya hampir tiba.

"Kita akhirnya sampai di sini. Sudah lama menantinya. Saya sudah menantikannya sekarang," kata Josh Taylor (19-1, 13 KO), 33 tahun, dari Skotlandia.

"Saya sudah banyak mendapat kritik, tetapi saya tidak pernah menganggapnya pribadi, tetapi saya akan melampiaskannya pada Jack pada Sabtu malam. Ini hanya pertandingan tinju lainnya.

"Lupakan pertarungan terakhir, lupakan segala sesuatu yang terjadi sebelumnya - ini adalah pertarungan yang benar-benar baru. Pertarungan baru, keadaan baru. Tidak ada sabuk yang dipertaruhkan. Ya, ada beberapa masalah di sana, tetapi dengarkan, saya adalah seorang profesional yang sangat baik dan saya menikmati minggu pertandingan ini. Saya tidak sabar untuk masuk ke dalam ring pada Sabtu."

Josh Taylor akan mencari pemulihan dari kekalahan profesional tunggalnya dalam pertarungan terakhirnya ketika dia kalah oleh keputusan bulat 12 ronde dari Teofimo Lopez di Madison Square Garden New York bulan Juni lalu.

Ini adalah pertarungan satu-satunya bagi Taylor sejak kemenangannya atas Catterall pada Februari 2022.

Jack Catterall (28-1, 13 KO) mengalami periode ketidakaktifan setelah pertarungan pertama mereka. Dia tidak bertinju selama 15 bulan saat dia menunggu pertarungan ulang dijadwalkan.

Pada Mei lalu, Jack Catterall kembali dengan kemenangan keputusan 10 ronde atas petinju kidal Darragh Foley dan diikuti dengan kemenangan poin lainnya, kali ini atas mantan juara dunia veteran Jorge Linares pada bulan Oktober.

Setelah menunggu lama, Catterall siap untuk meraih kemenangan dan melanjutkan kariernya.

"Kami melihat satu sama lain semalam dalam wajah pertama dan tidak ada kata yang diucapkan darinya," kata pria Inggris berusia 30 tahun itu.

"Kita akan lihat, mungkin itu akan berubah karena dia sedang menurunkan berat badan dan saya sedang menurunkan berat badan di sesi penimbangan pada Jumat, tetapi sekarang dia tidak punya banyak yang dikatakan. Saya pikir kita sama-sama fokus pada pekerjaan.

"Bagi saya, ini masalah pribadi dengan Josh. Ini pertarungan yang saya percaya saya menangkan. Saya senang bisa membuktikan itu.

"Saya masih memiliki tujuan dan aspirasi untuk menjadi juara dunia, tapi satu langkah demi satu langkah. Kami memiliki pertarungan besar pada Sabtu dan itu yang sedang saya fokuskan."

Artikel Tag: Josh Taylor, Jack Catterall

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/josh-taylor-vs-jack-catterall-penuntasan-dendam-setelah-menunggu-2-tahun
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini