Joe Joyce Jaga Rekor Unbeaten usai Tumbangkan Daniel Dubois

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 30 Nov 2020, 10:30 WIB
Joe Joyce Jaga Rekor Unbeaten usai Tumbangkan Daniel Dubois

Joe Joyce via @joejoyceboxing

Berita Tinju: Joe Joyce berhasil mengalahkan Daniel Dubois dengan KO di Ronde ke-10, Minggu (29/11), untuk 'menjaga' status unbeaten-nya.

Dilansir Tempo.co, Joe Joyce memenangkan pertandingan atas Dubois dalam duel tinju dunia kelas berat, yang berlangsung di London. Petinju senior Inggris tersebut mengalahkan kompatriotnya melalui kemenangan KO pada ronde 10.

Hasil ini cukup mengejutkan untuk Dubois. Pasalnya pria 23 tahun tersebut, selama ini digadang-gadang sebagai petinju muda Inggris paling berbakat nan potensial, hingga diprediksi sebagai calon petinju penguasa kelas berat.

Tapi ternyata, dalam pertarungan hari Minggu tersebut, Joyce (35) masih terlalu tangguh untuk Dubois, yang membuatnya juga harus kehilangan gelar juara Inggris miliknya.

Duel ini menyajikan laga yang cukup imbang sebenarnya, yaitu di dua ronde awal. Joyce mendominasi dua ronde berikutnya, lalu Dubois bangkit dan memenangi ronde lima hingga delapan.

Walau sempat tertekan, Joyce masih bisa membuat bengkak mata Dubois di ronde keenam. Dirinya pun bertarung lebih baik di ronde kesembilan, dan akhirnya berhasil menumbangkan sang lawan pada ronde 10.

Joyce terus 'melepaskan' jab-nya yang membuat Dubois tak berdaya, hingga sebuah pukulan pada mata Dubois yang sudah terluka sebelumnya. Itu pun membuatnya jatuh dan tidak bangkit lagi seusai wasit menyelesaikan hitungannya.

Dengan kemenangan ini, Joe Joyce berhasil memperpanjang rekor unbaten-nya di tinju dunia menjadi 12-0, di mana 11 di antaranya menang dengan KO. Kini dia juga memiliki gelar juara kelas berat Eropa.

Sementara untuk Daniel Dubois, ini adalah kekalahan perdananya, usai 15 laga sebelumnya ia selalu menang (14 dengan KO).

Artikel Tag: Joe Joyce, Daniel Dubois, World Boxing, Tinju

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini