Jika Menang, Khan Bisa Bertemu Crawford, Spence atau Brook

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 20 Apr 2018, 12:30 WIB
Jika Menang, Khan Bisa Bertemu Crawford, Spence atau Brook

Amir Khan/BoxingScene

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Amir Khan akan mencoba membuktikan dirinya masih layak diperhitungkan dalam persaingan tinju dunia dalam laga Sabtu (21/4) mendatang. Dia harus menang dalam melawan petinju Kanada, Phil Lo Greco agar bisa mendapat kesempatan tampil kembali dalam laga yang lebih besar Desember mendatang.

Mantan juara dunia kelas welter itu untuk pertama kalinya kembali naik ring setelah nyaris dua tahun absen. Khan, 31 tahun, difavoritkan menang dalam partai di Echo Arena, Liverpool ini. Dia memang dituntut tampil mengesankan setelah dipukul KO Saul “Canelo” Alvarez pada Mei 2016.

Petinju asal kota Bolton ini menandatangani kontrak tiga pertandingan dengan promotor barunya, Eddie Hearn, beberapa waktu lalu. Dia berencana melakukan laga pay-per-view pada Desember mendatang.

Khan akan kembali bertarung pada Agustus mendatang jika mampu meraih kemenangan pada laga Sabtu nanti. Calon potensial yang mungkin akan menjadi lawannya adalah pesaingnya asal Inggris Kell Brook bertempat di Manchester Arena atau terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu salah satu juara dunia kelas welter.

Namun Hearn juga mengingatkan petinju anyarnya itu untuk bisa menemukan performa terbaiknya seperti dulu supaya bisa kembali berjaya. “Amir Khan yang dulu akan menjadi favorit yang sangat kuat untuk laga ini. Namun kini dia hanya favorit kuat,” papar Hearn.

Kami tak tahu apakah dia masih petinju yang sama seperti dua tahun lalu. Jika dia seperti itu, dia akan dengan mudah menaklukkan Lo Greco,” ujar promotor yang juga membawahi juara tinju kelas berat empat versi, Anthony Joshua ini.

“Menurut saya, dalam usianya yang kini 31 tahun, dia baru sedikit mengalami kekalahan KO, namun dia bisa bertahan cukup bagus. Dia bukan peminum berat, dia juga tidak rakus pada makanan, menurut saya dia bersih. Sabtu, dia akan buktikan seberapa bagus kondisinya,” ungkap Hearn lagi.

“Satu hal yang jelas kita tidak tahu. Dia bia jadi lebih baik dibanding sebelumnya atau dia bisa jadi petinju asal-asalan. Rencananya dia bertarung hari Sabtu, lalu akhir Agustus, dan laga besar pada Desember,” ujar Hearn.

Laga melawan Brook menjadi opsi paling memungkinkan meski negoasiasi di antara kedua kubu akan tetap menjadi masalah bagi Hearn kendati dia adalah promotor mereka.

Jika kesepakatan laga ini menemui jalan buntu, Terence Crawford bisa menjadi opsi lain. Bintang asal AS itu akan berupaya merebut gelar juara kelas welter WBO dari tangan Jeff Horn, Juni nanti.

Sementara juara IBF Errol Spence Jr, dan pemegang sabuk WBC dan WBA Keith Thurman, serta legenda hidup Manny Pacquiao, juga bisa menjadi opsi lainnya.

“Promotor Amerika Top Rank pernah berkata , 'Kami ingin mempertemukan Crawford melawan Khan’,” kata Hearn.

“Spence akan bersedia bertarung melawan dia, Thurman juga, demikian juga Brook, Pacquiao juga,” ujar Hearn.

“Ini tinggal soal memilih laga melawa siapa yang dia inginkan. Skenario impian saya adalah mempertemukan dia dengan Kell Brook, Desember mendatang,” ungkap Hearn lagi.

“Kami bisa menggelar ini di Manchester Arena. Atau bisa juga mengadakannya di Stadion Principality di Cardiff. Saya tak keberatan jika Manchester Arena,” tuturnya.

“Orang berpikir jika itu bisa langsung dilaksanakan padahal tidak. Kell akan hadir di sana. Ini laga yang diingkannya dan Amir juga menginginkannya namun kesepakatannya harus benar,” ujar Hearn.

Artikel Tag: Amir Khan, Canelo Álvarez, Eroll Spence, Terence Crawford, Kell Brook, Tinju kelas menengah, Phil Lo Greco, Keith Thurman, Manny Pacquiao, Eddie Hearn, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jika-menang-khan-bisa-bertemu-crawford-spence-atau-brook
2604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini