Jake Paul Akui Kekalahan Dari Tommy Fury, Ingin Duel Rematch

Penulis: Hanif Rusli
Senin 27 Feb 2023, 12:02 WIB
Jake Paul (kanan) dan Tommy Fury bercengkrama usai pertarungan mereka di Arab Saudi (Sumber Foto: The Independent)

Jake Paul (kanan) dan Tommy Fury bercengkrama usai pertarungan mereka di Arab Saudi (Sumber Foto: The Independent)

Ligaolahraga.com -

Youtuber yang beralih profesi menjadi petinju, Jake Paul (6-1, 4 KO), akhirnya menghadapi petinju "asli" untuk pertama kalinya, dan ini lebih sulit dari yang bisa dia tangani karena Tommy Fury (9-0, 4 KO) memberinya kekalahan pro pertama melalui keputusan split decision setelah delapan ronde pada Minggu (26/2/2023) malam di Diriyah Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Dalam kesepakatan, terdapat klausul rematch atau pertarungan ulang, yang rencananya Paul akan laksanakan. "Semua hormat untuk Tommy. Dia menang. Jangan menilai saya dari kemenangan saya. Nilailah saya dari kekalahan saya. Saya akan kembali. Saya pikir kami pantas mendapatkan rematch itu," kata Paul.

Fury, adik dari Tyson Fury, berinisiatif menyerang dengan agresif pada awal pertarungan, tetapi Paul melakukan clinchuntuk menghindari kerusakan yang signifikan. Pola ini akan berlanjut untuk sisa pertarungan.

Pada ronde kedua dan ketiga, Tommy Fury membuat penyesuaian penting. Alih-alih maju menyerang, dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan mengatur jarak, di mana dia bisa mencetak pukulan jab dan straight kanan.

Jake Paul menjadi frustrasi dengan pergerakan kaki Fury dan kombinasi sesekali seiring berjalannya waktu. Pada ronde kelima, Paul dikenakan penalti satu poin karena memukul Fury di belakang kepala. Penalti poin itu dibatalkan setelah pria berusia 23 tahun asal Manchester itu sendiri dikenakan penalti satu poin karena clinchpada ronde keenam.

Ronde terakhir cukup sengit, dan terlihat bahwa kampanye Jake Paul yang luas sebagai petinju profesional sudah cukup baginya untuk menjadi petinju yang bisa menciptakan pertarungan yang kompetitif dengan Fury. Bahkan, pria 26 tahun asal Cleveland, Ohio, itu bahkan berhasil menjatuhkan Fury ke atas kanvas dengan pukulan counter jab kiri di ronde terakhir.

Namun, keunggulan awal Tommy Fury sudah cukup baginya untuk memastikan kemenangan karena dua hakim memberi skor 76-73 untuk Fury, sedangkan hakim lainnya memberikan skor 75-74 untuk Paul.

“Itu pertarungan yang hebat. Itu pertarungan yang ketat. Saya tidak tahu apakah saya setuju dengan para hakim. Saya mendapatkan skor 10-8 di dua ronde. Jadi, tidak apalah. Saya sudah menang dalam hidup, bung. Saya sudah menang dalam segala hal. Saya memiliki keluarga yang luar biasa. Teman yang luar biasa. Etos kerja yang luar biasa. Saya sudah mencapai lebih dari yang saya kira akan saya capai," kata Paul.

Banyak penggemar tinju yang masih belum puas dengan hasil pertarungan ini, dan kini menantikan rematchantara kedua petinju tersebut. Semoga saja rematch ini dapat memberikan hasil yang lebih jelas dan memuaskan bagi para penggemar tinju di seluruh dunia.

Artikel Tag: Tinju, Jake Paul, Tommy Fury, rematch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jake-paul-akui-kekalahan-dari-tommy-fury-ingin-duel-rematch
1138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini