Ilunga Makabu Berjanji Bakal Merobohkan Canelo Alvarez

Penulis: Senja Hanan
Minggu 30 Jan 2022, 22:40 WIB
Petinju kelas penjelajah, Ilunga Makabu.

Petinju kelas penjelajah, Ilunga Makabu.

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Petinju kelas penjelajah, Ilunga Makabu berhasil mempertahankan gelar WBC miliknya. Prestasi itu didapat setelah mengalahkan Thabiso Mchunu lewat kemenangan angka.

Dalam pertarungan tersebut, Makubu menang atas Mchunu dengan angka. Juri Steve Weisfeld dan Jamie Garayua memberikan skor 115-113 dan 116-112 untuk Makabu, sedangkan Nathan Palmer memberikan skor 115-113 untuk Mchunu.

“Hari ini, saya tidak datang untuk KO,” kata Makabu, yang merebut sabuk kosong WBC melawan Michal Cieslak hampir tepat dua tahun lalu pada 31 Januari 2020.

“Saya datang untuk menunjukkan bahwa saya bisa bertinju. Saya akan bertinju dan menjatuhkan Canelo di pertarungan berikutnya, sayang," lanjutnya

Dalam debutnya di Amerika Serikat, Makabu yang berusia 34 tahun menekan rekan senegaranya itu. Ia sukses mengikuti rencana permainan timnya dari bel pembukaan hingga mencatat rekor tak terkalahkan menjadi 10.

“Kami memimpin pertarungan dengan nyaman. Junior (Makabu) bertinju dengan indah. Kami tahu tentang apa yang akan dilakukan Mchunu kali ini,” kata pelatih Ilunga Makabu, Damien Durandt

“Dia membawa beberapa elemen yang mengejutkan kami. Saya mengatakan kepada Junior untuk tidak mencari KO. Jika itu datang, kami akan mengambilnya. Yang saya inginkan dari ronde pertama adalah poin. Dia berkata kepadaku, 'Aku mengerti kamu, sayang.'”

WBC telah menyetujui pertandingan mereka, meskipun itu berarti lompatan dua divisi untuk juara kelas menengah super yang tak terbantahkan, yang telah memenangkan gelar dunia dalam empat kelas berat yang berbeda.

Meskipun begitu, Canelo memiliki banyak pilihan calon lawannya, termasuk juara kelas menengah WBA, WBC dan IBF Jermall Charlo dan juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol.

Artikel Tag: Saul Alvarez, Ilunga Makabu, Tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/ilunga-makabu-berjanji-bakal-merobohkan-canelo-alvarez
4485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini