Ignacio Beristain Optimis Canelo Mampu Kalahkan Golovkin

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 27 Des 2020, 00:00 WIB
Ignacio Beristain Optimis Canelo Mampu Kalahkan Golovkin

Canelo vs Golovkin Rematch via Boxing Scene

Berita Tinju : Ignacio Beristain, pelatih legendaris Meksiko, dengan tegas memprediksi pertempuran ketiga dari trilogy fight antara Saul 'Canelo' Álvarez melawan Gennaidy Golovkin.

Ignacio "Nacho" Beristain memprediksi bahwa Saul akan mampu menumbangkan Golovkin di pertandingan ketiga tersebut. Ia yakin berdasarkan hasil terbaru Saul, yang sukses menumbangkan kelas menengah Callum Smith, yang sedang dalam periode terbaik karier profesionalnya, bahkan sempat berstatus unbeaten.

"Kali ini Canelo meyakinkan saya (memilihnya). Saya sangat menyukai cara dia membuka pertahanan lawan, itu tidak mudah, petarung lain selalu pandai melakukan jab. Dalam laga ini sangat sulit baginya mendaratkan jab sebagai serangan andalannya," ujar Nacho kepada ESPN Deportes dikutip dari Boxing Scene.

Ignacio Beristain juga mengucapkan untuk pelatih Saul Álvarez, Eddy Reynoso, karena menurutnya sang pelatih telah berhasil meningkatkan performa petinjunya.

Beristain mengatakan, mungkin satu-satunya hal yang perlu dilakukan Saul adalah memperbaiki eksekusi hook-nya, agar bisa lebih cepat menjatuhkan lawan-lawannya. Dia percaya, pukulan hook tersebut akan membuat lawan-lawan Saul Álvarez tidak memiliki kesempatan kembali berdiri untuk menyelesaikan pertarungan.

"Itu memberi saya kesan bahwa jika dia (Saul Álvarez) lebih banyak mendaratkan pukulan itu ke lawannya, dia akan membuat lawannya menghentikan pertarungan, tetapi penampilannya hampir sempurna," ujar Beristain mengenai masukan untuk lawan dari Golovkin itu.

Mengenai masa depan Canelo, Nacho menyebutkan: "Mereka berbicara tentang pertarungan ketiga dengan Golovkin, saya pikir saat ini Canelo akan mampu mengalahkannya. Prediksi ini datang dari seorang yang diklasifikasikan sebagai kritikus, meskipun belum tentu seperti itu, saya hanya melihat pertarungan dari sudut pandang saya," jelasnya.

Sementara itu Beristain juga sedang ditimpa kabar kurang mengenakkan, sebab ia baru didiagnosis positif Covid-19.

Dilansir Boxing Scene, Ignacio Beristain sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari, tapi sudah kembali ke rumahnya, untuk beristirahat dan memulihkan kondisi dirinya.

Artikel Tag: Ignacio Beristain, saul canelo alvarez, Gennaidy Golovkin, Tinju

1903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini