Horn Sebut Crawford sebagai Petinju Hebat, Tapi...

Penulis:
Selasa
Horn Sebut Crawford sebagai Petinju Hebat, Tapi...

Jeff Horn/Boxingscene

Berita Tinju: Jeff Horn yakin bisa menaklukkan Terence Crawford dalam pertarungan bulan depan. Dia optimistis karena memiliki kemampuan dan mental untuk menang dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia kelas welter WBO ini.

Meski demikian, Horn mengakui partai melawan juara dua kelas berbeda pada 14 April tersebut tak akan mudah. “Terence petinju hebat, petinju bertipe counter-fighter yang sangat bagus. Namun dia belum pernah menghadapi petinju seperti saya sebelumnya. Dan saya yakin saya memiliki segalanya untuk menang,” paparnya.

Promotor Horn, Dean Lonergan, memperkirakan partai ini bakal lebih berat dibandingkan ketika bertemu Manny Pacquiao, Juli 2017 di Stadion Suncorp. Dalam laga itu, petinju yang juga mantan guru itu merebut sabuk juara kelas welter WBO.

“Laga di Las Vegas nanti akan menjadi debut Jeff Horn bertarung di Amerika dan tak diragukan lagi ini merupakan ujian terberat baginya,” kata Lonergan said. “Jika kita mengandaikan lawan melawan Manny Pacquiao seperti mendaki Gunung Kilimanjaro, maka melawan Crawford adalah mendaki Gunung Everest.”

Horn menyatakan Crawford bakal memiliki keunggulan dibanding Pacquiao karena lebih muda (dibanding Pacquiao) dan akan bertarung di negaranya.

“Ini pertarungan besar dan dengan pertarungan besar akan datang tantangan yang lebih besar dan Terence Crawford benar-benar sebuah gunung tinggi yang harus didaki,” katanya.

“Saya dan Terence memiliki usia yang sama saat ini. Kami memasuki usia 30 tahunan dan sama-sama dalam kondisi puncak kami. Menurut saya ini akan menjadi pertarungan yang seru,” ujar Horn lagi.

Horn baru akan tiga di AS, 10 hari menjelang pertandingan. Banyak yang menyebut ini terlalu singkat. Namun Horn menepis anggapan itu.

“Banyak yang bilang ini terlalu mepet namun menurut saya ini cukup. Masih cukup banyak waktu untuk menyesuaikan diri dan kemudian siap bertarung,” kata Horn.

Horn menyatakan kemenangan melawan Crawford bakal membuat dirinya kian dekat untuk pensiun dini. “Saya berstatus juara dunia saat ini dan saya harus membuat dunia memperhatikan saya,” imbuhnya.

“Jika saya terus menang dan tetap bertarung melawan petinju dengan nama besar mungkin saya akan pensiun setelah tiga atau empat pertarungan,” kata petinju berusia 30 tahun ini.

Artikel Tag: Jeff Horn, Bob Arum, Terence Crawford, Gary Corcoran, Tinju kelas welter, berita tinju, WBO

2486